STT Russell Timika Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Penyerahan bantuan berupa uang dari mahasiswa kepada pihak yayasan. Penyerahan bantuan berupa uang dari mahasiswa kepada pihak yayasan.

STT Russell Timika Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 22 Maret 2019 20:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sekolah Tinggi Teologi (STT) Russell Timika melaksanakan aksi penggalangan dana bagi masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Sentani Jayapura.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Russell Timika Demianus Enia Magai mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Sentani.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari oleh mahasiswa STT Russell yang diakomidir oleh BEM STT Russell berhasil mengumpulkan sebanyak 27.681.000.

"Kami (STT Russell Timika) buat aksi pengalangan dana bantuan untuk korban yang mengalami musibah banjir bandang Sentani," kata Demianus Enia Magai, Jumat (22/3).

Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Tinggi Telogia (STT) Russell Timika Dr. Hans Wakerkwa, M. Si mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh berbagai organisasi baik organisasi kemasyarakatan, pemuda, agama dan juga organisasi pendidikan salah satunya STT Russell merupakan suatu kepedulian antar sesama anak bangsa disamping tugas dan tanggung jawab dalam bidang pendidikan dan juga pendoa bagi sesama.

"Kami turut berduka atas peristiwa yang menimpa saudara kita di sentani lebih khusus bagi keluarga yang menjadi korban, kami sebagai salah satu perguruan tinggi teologi yang ada di Timika merasa perlu hadir dan membantu mereka disamping tugas kami sebagai pendoa," kata Hans ketika di temui di sekolah STT Russell, Jumat (22/3).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan akan disumbangkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, walaupun yang apa dilakukan tidak sebesar atau yang dibutuhkan namun bisa meringankan beban.

"Kami juga melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu mereka walaupun sedikit akan kami sumbangkan," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, usai melakukan aksi penggalangan dana, pihak yayasan akan mengeluarkan surat yang ditujukan bagi jemaat-jemaat dimana mahasiswa STT Russell melayani untuk memberikan sumbangan sukarela, dan selanjutnya akan dikirimkan ke Sentani setelah semua bantuan terkumpul.

"Baik dari mahasiswa, yayasan dan jemaat dimana mahasiswa ini mereka layani, setelah terkumpul dan kami akan kirimkan kesana (Sentani)," tambahnya. (Ricky).

Dibaca 270 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX