Pemeriksaan BPK-RI Selesai, OPD Diimbau Tidak Berpuas Diri | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Pemeriksaan BPK-RI Selesai, OPD Diimbau Tidak Berpuas Diri

Papua Barat Penulis  Jumat, 22 Maret 2019 09:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Papua Barat telah selesai memeriksa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan TA 2018.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Manokwari Selatan, Ahmad Daryus Sjukur mengemukakan, pemeriksaan oleh BPK RI sesuai jadwal harusnya selesai pada 31 Maret nanti. Namun, ternyata pemeriksaan bisa dirampungkan sebelum bulan Maret berakhir.

“Sesuai dengan jadwal atau tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK perwakilan provinsi Papua Barat selesai pada 31 Maret 2019, namun untuk pemda Mansel telah berakhir beberapa hari yang lalu,” jelas Ahmad kepada Tabura Pos di kantornya, Kamis (21/3).

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, setelah BPK RI menyelesaikan pemeriksaan, Inspektorat melakukan review dan hasilnya akan diserahkan kepada BPK RI.

“Ya, sesuai dengan jadwal dari BPK, semua hasil pemeriksaan untuk tiap-tiap OPD semuanya berjalan dengan baik. Sebab sebelum BPK-RI melakukan pemeriksaan, Bapak Bupati telah menghimbau kepada semua pimpinan OPD mengikuti arahan pemeriksaan dengan baik. Kalaupun mereka tidak hadir, maka diwakilkan karena yang bersangkutan sedang berada di luar daerah karena ada urusan dinas, namun sampai saat ini semuanya berjalan dengan baik bahkan sangat kooperatif  sekali. Sementara Inspektorat melihat kembali apa yang menjadi kekurangan, untuk segera diperbaiki,” jelas Ahmad Darius.

Terpisah, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung  menyampaikan terima kasih kepada tim BPK RI yang telah menyelesaikan pemeriksaan di Pemkab Mansel.

Ia berharap, hasil pemeriksaan jauh lebih baik dari sebelumnya. “Pemeriksaan sudah selesai, dan kita berharap agar di tahun ini hasilnya lebih baik dari yang kemarin,” harap Wempi.

Wempi juga mengimbau agar OPD-OPD di lingkungan Pemkab Mansel tidak berpuas diri dengan hasil yang sekarang, sebab ke depan harus ditingkatkan agar lebih baik dan paling tidak bisa mempertahankan hasil pemeriksaan tahun ini. [CR35-R3]

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX