PWI Teluk Bintuni Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

PWI Teluk Bintuni Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Papua Barat Penulis  Jumat, 22 Maret 2019 09:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Persatuan Wartawan Seluruh Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, turut menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sejak Rabu (20/3).

Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang sedang terkena musibah bencana banjir bandang yang mengakibatkan ribuan warga di Sentani mengungsi.

Penggalangan dana  yang dilakukan PWI di Pasar Sentral Bintuni, dikoordinir oleh Kepala Bidang Kesejahteraan PWI Kabupaten Teluk Bintuni, Arif Triyanto dan Ketua PWI Kabupaten Teluk Bintuni Fideles Wiran.

Aksi penggalangan dana di Pasar Sentral Bintuni dimulai selama kurang lebih dua jam dari pukul 08.30 - 09.30 WIT.

Aksi ini mendapat dukungan dan sambutan hangat dari warga pasar Sentral Bintuni dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.464.000.

Ketua PWI Kabupaten Teluk Bintuni, Fideles Wiran memberikan apresiasi kepada warga Pasar Sentral Bintuni, yang begitu antusias menyambut aksi penggalangan dana yang dilaksanakan pihaknya dengan dengan sukarela dan iklas memberikan uang, sehinga terkumpul sebesar Rp. 4.464.000.

“Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada warga pasar Sentral Bintuni yang dengan ikhlas telah menyumbangkan dana mereka secara spontan untuk membantu korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura Papua semoga amal kebaikannya diterima Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan berkah,” jelas Wiran kepada para wartawan usai menggelar aksi.

Dikatakannya, aksi serupa juga pernah dilakukan melalui Forum Jurnalis Bintuni (FJB) sebelum PWI terbentuk yang tergabung dalam Bintuni Peduli untuk menggalang dana korban bencana sunami dan gempa yang menimpa masyarakat Palu-Donggala-Sigi Sulawesi Tengah yang terjadi pada tahun 2018 lalu.

“Apalagi bencana banjir bandang ini terjadi di Tanah Papua yaitu di Sentani kabupaten Jayapura, di mana saudara-saudara kita itu terkena musibah membuat kami ikut menangis dan merasakan langsung kepedihan dan penderitaan para korban yang telah kehilangan tempat tinggal, harta dan nyawa dan yang selamat saat ini tinggal di tenda-tenda penampungan menanti bantuan kita semua,” unkap Wiran.

Ketua PWI Teluk Buntuni itu juga mengungkapkan, aksi yang dilakukan sudah disampaikan dan mendapatkan persetujuan dari Ketua PWI Papua Barat, Bustam.

“Maka kita langsung menunjuk seorang koordinator untuk melakukan aksi penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh PWI Provinsi Papua Barat di Manokwari,” ungkapnya.

Ia megatakan, sebelum melakukan aksi, pihaknya sudah menyurat ke Kapolres Teluk Bintuni, untuk meminta surat izin keramaian.

“Selain itu kami juga meminta surat izin permohonan bantuan dana korban banjir bandang ke Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni. Setelah mengantongi izin, kami pun mengawali aksi penggalangan dana di Pasar Sentral Bintuni,” jelas Wiran.

Ia menambahkan, selain di Pasar Sentral Bintuni, pihaknya berencana melakukan aksi serupa  pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten, yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni, hari ini, Kamis (21/3).

“Aksi ini yang juga telah mendapatkan dukungan dari Bupati Teluk Bintuni,” tandas Wiran. [ABI-R4]

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.