Banjir Merauke, Bupati Belum Lapor Gubernur | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Banjir Merauke, Bupati Belum Lapor Gubernur

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 21 Maret 2019 17:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Bencana banjir bukan saja terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura. Banjir juga melanda Kabupaten Merauke dan mengakibatkan ratusan warga harus diungsikan tim SAR gabungan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe yang dikonfirmasi, mengaku hingga saat ini belum mendapat laporan dari Bupati Kabupaten Merauke.

Ya, saya sudah mendapat laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tetapi laporan resmi dari Bupati Merauke belum ada,” tegas Gubernur kepada wartawan di Jayapura, Kamis, 21 Maret 2019.

Menurutnya, pemerintah provinsi Papua melalui BPBD Papua sudah koordinasi dengan dinas terkait di Merauke untuk melakukan penanganan. Katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, sebanyak 515 warga Kota Merauke, diungsikan karena banjir yang melanda sebagian wilayah di Merauke sudah dipulangkan ke kampungnya masing-masing.

Kamal mengatakan, saat ini kondisi Kelurahan Rimba Jaya masih tergenang air yang mencapai ketinggian 40 sentimeter. Meski berangsur surut, air masih menggenangi sejumlah rumah warga. "Pemerintah daerah bersama TNI-Polri dan instansi terkait telah melaksanakan rapat kordinasi tentang penanganan dan penanggulangan banjir yang dipimpin oleh wakil bupati," kata Kamal.

Dibaca 160 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX