25 Kampung di Pinggiran Danau Sentani Terendam Air Pasca Banjir Bandang | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Salah satu kampung yang berada di pinggiran danau sentani yang terendam akibat luapan pasca banjir bandang beberapa waktu lalu Salah satu kampung yang berada di pinggiran danau sentani yang terendam akibat luapan pasca banjir bandang beberapa waktu lalu

25 Kampung di Pinggiran Danau Sentani Terendam Air Pasca Banjir Bandang

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 21 Maret 2019 16:54 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Ribuan Warga memilih meninggalkan rumah”



JAYAPURA – Ribuan rumah milik warga yang berada di pinggiran Danau Sentani terendam air setinggi pinggang orang dewasa akibat luapan Danau pasca banjir bandang di kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan akibat luapan air danau pasca banjir bandang beberapa waktu lalu tercatat ada ribuan rumah warga yang terendam air setinggi pinggiang orang dewasa dengan 25 lokasi berbeda.

“Dari hasil pengecekan atau survei lokasi pemukiman oleh Tim Dit Polairud Polda Papua yang berada di danau sentani, terdapat 25 kampung yang terkena dampak luapa danau Sentani,” terangnya, Kamis (21/3) pagi.

Ia menerangkan 25 kampung yang terkena dampak luapan danau akibat banjir bandang antara lain yakni Doyo Lama(Pinggiran Danau), Sosiri, Yakonde, Dondai, Kwadeware, Bambrongko, Simporo, Kameyaka, Abar, Atamali, Putali, Sereh, Ifar Besar, Yoboi, Hobong, Yahim, Yobe, Ifale, Nendali, Asei Besar, Ayapo, Puay, Asei Kecil, Nolokla, dan kampung Yokiwa.

“Saebagian besar warga yang berada di 25 kampung yang terendam air sudah meninggalkan rumah, namun ada juga warga yang masih bertahan dengan alasan menghindari adanya aksi penjarahan,” ungkap Kamal.

Kamal, menambahkan saat ini perkembangan situasi pasca bencana di wilayah Sentani masih terpantau aman dan tim terpadu dari TNI / Polri dan intansi terkait masih melakukan pencarian korban di titik-titik terjadinya bencana dan mencari lokasi-lokasi terisolir pasca terjadinya bencana alam banjir alam di Kabupaten Jayapura.

“Untuk laporan terbaru akan dilaporkan selanjutnya sesuai adanya perkembangan situasi dan bertambahnya jumlah korban yang ditemukan dan jumlah pemukiman atau kampung yang terkena dampak dari terjadinya banjir bandang tersebut,” ucap Kamal.

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX