Donasi Korban Banjir Sentani Lewat Dinsos Terkumpul 247 Juta | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Posko korban banjir bandang Jayapura. Posko korban banjir bandang Jayapura.

Donasi Korban Banjir Sentani Lewat Dinsos Terkumpul 247 Juta

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Sejak dibuka dua (2) hari kemarin, Posko Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura yang ada dan dibuka di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nabire per Rabu, pukul 15.30 WIT kemarin terkumpul bantuan uang tunai sebesar Rp.247.000.000,- atau 247 juta rupiah, belum termasuk bantuan lainnya, seperti pakaian layak pakai, Sembako, popok bayi, susu dan makanan ringan serta peralatan makan.  

Kepala Dinsos Nabire, Ishak, SE, kepada sejumlah awak media siang kemarin mengatakan, guna membantu dan sebagai bentuk kepedulian kami masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Nabire pihaknya telah mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura.

Hal ini, seperti diberitakan sebelumnya, terang Ishak, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dinsos Nabire, yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nabire nomor 34 tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinsos, yakni mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan dana atau barang dari masyarakat dan badan lainnya untuk kemanusiaan.

Pembukaan Posko bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Sentani Jayapura yang didirikan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nabire mulai dibuka hari Selasa kemarin dan pada hari ini (Rabu siang) kemarin, Bupati Nabire telah menyerahkan dan menyalurkan dana bantuan sebear 200 juta rupiah kepada Dinsos Nabire untuk selanjutnya disalurkan ke para korban banjir bandang dimaksud.

Untuk teknis penyalurannya, kata Ishak, seperti harapan disampaikan Bupati Nabire Isaias Douw, untuk segera menyalurkan bantuan tersebut tentunya akan dilakukan segera atau secepatnya. Namun, untuk sementara ini lantaran Posko ini sendiri akan dibuka hingga tanggal 25 Maret nanti.

Dan pastinya, jauh hari dalam penyaluran maupun pendistribusian yang dikumpul melalui Posko bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Sentani Jayapura ini akan disalurkan mengunakan jalur laut (kapal) ataupun bisa mendesak dan segera mungkin akan dikirimkan melalui jalur udara.

Menjawab pertanyaan wartawan seputar bantuan yang telah terkumpul, jelas Ishak, sejak dibuka selama 2 hari ini dana yang telah terkumpul per Rabu, pukul 15.30 WIT dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Nabire sebesar Rp247.000.000.

Rasa peduli dan kepedulian masyarakat Nabire masih sangat tinggi, sehingga kami beri kesempatan kepada publik yang ingin menyumbangkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang Sentani Jayapura bisa menyalurkan ke Dinsos agar bantuan dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran,"harapnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah khususnya dinas dan secara pribadi dirinya menyampaikan turun berbelasungkawa atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Sentani dan Jayapura sekitarnya, dengan harapan semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Ini bentuk rasa empati dari Pemerintah Kabupaten Nabire juga warga Kabupaten Nabire kepada korban bencana banjir di Sentani Jayapura,"pungkasnya.(wan)

Dibaca 293 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX