KPU Dogiyai Pleno Tetapkan DPTb | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

KPU Dogiyai Pleno Tetapkan DPTb

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE, - KPU Dogiyai menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Kabupaten Dogiyai dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Pleno digelar Selasa (19/3) malam di Rumah Makan Selera, Nabire. Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Dogiyai, Andreas Gobai, didampingi komisioner KPU Dogiyai Sabastianus Tebai, Emanuel Tebai dan Emanuel Tigi. Hadir saat rapat pleno diantaranya, Komisioner Bawaslu Dogiyai, Reimondus Petege, perwakilan pimpinan partai politik Dogiyai antara lain, Ketua DPC PPP Dogiyai, Freni Anouw, Ketua DPC PBB Dogiyai, Adni Auwe, Ketua DPD PAN Dogiyai, Yahya Auwe.

Berita Acara Rapat Pleno Penetapan DPTb oleh Ketua KPU Dogiyai, Andreas Gobai, disebutkan, pertama, pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 4 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 3 orang dan pemilih perempuan sebanyak 1 orang yang tersebar di 2 TPS, 2 kampung dan 2 distrik. Kedua, pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 7 pemilih. Dengan rincian, pemilih laki-laki sebanyak 5 orang, pemilih perempuan sebanyak 2 orang yang tersebar di 5 TPS, 5 kampung dan 5 distrik.

Terkait dengan data yang disampaikan, perwakilan pimpinan Parpol yang disampaikan oleh Ketua DPC PPP Dogiyai, Freni Anouw, mengatakan jika pihaknya pada prinsipnya menerima hasil pleno ini karena itu bagian dari tahapan perbaikan.

Dikatakan, hasil ini perlu disampaikan kepada Parpol untuk diketahui supaya tidak terjadi penilaian yang salah terhadap hasil ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Pleno kepada perwakilan pimpinan Parpol Dogiyai dan Bawaslu Dogiyai oleh Ketua KPU Dogiyai. Rangkain kegiatan berakhir pada pukul 21.00 WIT.

Sekedar informasi, DPTb masuk tersebar di Distrik Kamu Kampung Mauwa sebanyak 3 pemilih dan 1 pemilih di Distrik Mapia Tengah Kampung Putapa. Sementara DPTb keluar tersebar di Distrik Kamu Kampung Ikebo sebanyak 1 pemilih, 2 pemilih di Distrik Kamu Utara kampung Idakebo, 1 pemilih di Distrik Kamu Selatan Kampung Ugikaguda, 2 pemilih di Distrik Mapia Tengah Kampung Putapa dan 1 pemilih di Distrik Sukikai Selatan Kampung Unito.

DPT Kabupaten Dogiyai setelah terjadi pengurangan berdasarkan BA Pleno DPTb sebanyak 91.770 data tersebut masih bisa berubah apabila ada rekomendasi Bawaslu Kabupaten Dogiyai. (ist/ros)

Dibaca 194 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.