Paripurna DPRD Penetapan Cabup Mimika Terpilih Omtob | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Paripurna DPRD Penetapan Cabup Mimika Terpilih Omtob

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 21 Maret 2019 00:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika periode 2019 - 2024 yang berlangsung di ruang sidang Paripurna kantor DPRD Mimika, Rabu (20/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mimika terpilih Eltinus Omaleng, SE. MH, Wakil Bupati Mimika terpilih Johanes Rettob, S.Sos. MM, Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom, SE, Wakil ketua I DPRD Mimika Natiniel Murib, Wakil ketua II DPRD Mimika Jonas Magal, Ketua KPU Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola S. Sos, serta seluruh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Mimika, dan anggota DPRD Kabupaten Mimika.

Berdasarkan surat keputusan KPU Kab. Mimika No. 32/KPT/03/.1rt9109/KPU Kab. Mimika Tahun 2019 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika tahun 2018 maka DPRD mempunyai kewajiban untuk melaksanakan rapat paripurna istimewa untuk menggumumkan penetapan bupati dan wakil Bupati terpilih Kab. Mimika periode 2019-2024

Ketua DPRD Kabupaten Mimika Elminus B. Mom, SE dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna istimewa dprd mimika dengan agenda pengumuman hasil penetapan KPU Kabupaten Mimika tentang pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada tahun 2018 lalu dan Omtob telah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mimika periode 2019-2024.

Itu semua karena kesadaran masyarakat Mimika yang telah menggunakan hak suaranya dengan mengedepankan kebersamaan dalam perbedaan sehingga pemilihan calon bupati dan wakil bupati mimikatahun 2018 boleh berjalan dengan lancar begitu juga dengan adanya campur tangan pihak TNI Polri yang terlibat langsung dalam pengamanan pemilukada.

"Hari ini kita laksanakan rapat Paripurna penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih, itu semua karena masyarakat Mimika mengedepankan kebersamaan didalam perbedaan," kata Elminus.

Dengan telah terpi̇li̇hnya pasangan bupati dan wakil bupati mi̇mi̇ka periode 2019 2024 , hendaknya persoalan yang terjadi pada Pilkada yang lalu dan selanjutnya marilah kita saling bahu membahu membangun kabupaten mimika yang kita cinta, karena kemenangan Omtob adalah kemenangan seluruhmasyarakat Kabupaten Mimika.

"Jadi saya berharap ada persoalan yang terjadi pada saat Pilkada kemarin agar dilupakan dan kita menatap kedepan untuk Mimika yang lebih baik," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Mimika terpilih Eltinus Omaleng, SE. MH dalam sambutannya mengatakan, Pilkada merupakan sebuah proses untuk memilih pemimpin yang dikehendaki oleh masyarakat sejak adanya reformasi tahun 1998. Yang mana konstitusi mengisyaratkan pimpinan negara maupun pimpinan daerah termasuk wakil rakyat dipilih langsung oleh rakyat.

Pilkada tahun 2018 lalu, yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik walaupun terdapat riak-riak kecil oleh paslon lain, begitu juga banyak menguras energi, materi waktu dan, namun secara keseluruhan tidak menganggu proses pesta demokrasi tersebut. Oleh sebab itu patut diberikan apresiasi kepada pihak keamanan TNI/Polri yang telah bekerja keras menjaga dan menciptakan kondisi kamtibmas.

"Pilkada tahun lalu Ir menguras energi, tapi saya beri apresiasi kepada pihak keamanan dan masyarakat sehingga Pilkada kemarin bisa sukses," kata Eltinus.

Dirinya berharap sukses Pilkada tahun lalu wajib menjadi contoh Pemilu kali ini dengan dukungan dari seluruh masyarakat dan aparat keamanan sangat penting, sehingga agenda nasional ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Kesusksesan Pilkada kemarin harus menjadi contoh untuk Pemilu kali ini," harapnya. (Ricky).

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX