Isu Rolling Belum Pasti, Awal Mei Pembangunan Sudah Berjalan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH

Isu Rolling Belum Pasti, Awal Mei Pembangunan Sudah Berjalan

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 21 Maret 2019 00:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE, MH memerintahkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk tidak berpikir masalah isu rolling pejabat yang sudah beredar di kalangan pejabat, tapi harus fokus pada pembangunan.

"Masalah rolling itu kita semua tidak tahu, hanya Tuhan dan Bupati yang tahu dan tidak perlu semua orang tahu," kata Bupati ketika ditemui usai memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan SP3 Distrik Kuala Kencana, Rabu (20/3).

Menurutnya, seharusnya proses lelang sudah bisa berjalan dari bulan Januari, namun karena adanya isu rolling yang berkembang tentu saja telah membuat kepanikan dan keresahan di kalangan pejabat, yang mana sewaktu-waktu bisa di rolling sedangkan seluruh OPD telah melaksanakan program yang tertera didalam Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA).

"Jadi mereka tunggu rolling dulu baru bikin terlambat, seharusnya Januari kan sudah harus start," terangnya.

Oleh sebab itu dirinya memerintahkan kepada seluruh pimpinan OPD agar hari ini sudah harus masuk dalam pelelangan perencanaan dan pengawas, sehingga membutuhkan waktu satu bulan lebih untuk proses tersebut, dan awal bulan Mei proyek-proyek sudah harus dilaksanakan

"Jadi saya imbau supaya mulai start hari ini untuk lelang perencanaan dulu kemudian dengan pengawas, perencanaan ini bisa sampai dua bulan jadi itu yang bikin lama, kalau Januari sudah lelang berarti bukan ini sudah bisa jalan," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX