Pemkab Puncak Kucurkan Satu Miliar Bantu Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Bupati Kabupaten Puncak, Wilem Wandik menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro disaksikan Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, S. IK dan kepala OPD Kabupaten Puncak, usai memberikan keterangan kepada awak media. Bupati Kabupaten Puncak, Wilem Wandik menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro disaksikan Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, S. IK dan kepala OPD Kabupaten Puncak, usai memberikan keterangan kepada awak media.

Pemkab Puncak Kucurkan Satu Miliar Bantu Korban Banjir Bandang Sentani

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 19:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak pada Rabu (20/3) siang, mengucurkan dana sebesar satu milyar untuk membantu kepada korban banjir bandang di kabupaten Jayapura.

Bantuan itu di serahkan langsung oleh Bupati Puncak, Wilem Wandik, di Posko Induk penanganan bencana banjir bandang, Kantor Bupati Jayapura, dan diterima Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Dalam jumpa Pers dengan awak media, Wandik mengatakan, bantuan yang ia serahkan adalah bentuk kepedulian pemerintah dan masyakat Kabupaten Puncak

"Dimana kita menyerahkan bantuan tunai sebesar satu miliar rupiah serta tiga truk bahan makanan siap saji,"bebernya.

Menurutnya, bencana banjir ini menjadi perhatian khusus sebab di Kabupaten jayapura juga banyak warga kabupaten puncak yang bermukim.

“Namun inti dari kedatangan kami sebagai bentuk kesedihan dan belasungkawa kami atas musibah yang terjadi di Sentani dan sebagai wujud solidaritas atas musibah ini, kami atas nama pemerintah juga masyakat memberikan bantuan yang sekiranya dapat meringankan beban seluruh korban dari musibah ini, “ ujarnya.

Dikatakan, musibah yang terjadi di Sentani juga menimpa masyarakat Kabupaten Puncak yang mana berdasarkan data yang ada, sekitar 400-an kepala keluarga bermukin di Sentani dan sekitarnya sehingga hal ini menjadi perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Puncak.

Wandik menuturkan, musibah yang terjadi di Kabupaten Jayapura harus jadi pembelajaran bagi seluruh masyakat, agar bisa terus menjaga dan merawat hutan cycloop.

"Sebab Cycloop adalah sumber mata air yang menghidupi masyarakat di Kabupaten/Kota Jayapura maka itu, harus terus dijaga dan dirawat oleh seluruh pihak,"seruhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, usai menerima bantuan tersebut memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah dan masyarakat kabupaten Puncak.

Kata Giri, musibah ini menunjukan solidaritas antar masyakat di Papua masih sangat baik, sehingga apa yang terjadi di Kabupaten Jayapura harus menjadi pembelajaran besar bagi seluruh masyarakat, agar kedepan bisa lebih mencintai lingkungan yang ada di sekitar mereka.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini pastinya akan sangat membantu meringankan beban masyarakat, sebab memang ini bencana yang cukup besar menimpa masyakat, ada banyak korban, sehingga ini membutuhkan campur tangan dari berbagai pihak.” ucap Giri Wijayantoro.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX