Kemenpora Bahas Masalah Pembibitan Atlet dan Popnas 2019 | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Kemenpora Bahas Masalah Pembibitan Atlet dan Popnas 2019

Olahraga Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 17:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Lokakarya Pembibitan Olahraga dan pembahasan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jayapura, Rabu (20/3).

Kegiatan yang dihadiri perwakilan dari Dinas Olahraga dan Pemuda se Indonesia tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Washinton, didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin.

Jadi, kegiatan lokakarya diikuti oleh dinas-dinas yang mengurusi keolahragaan di daerah untuk melakukan percepatan program pembinaan atlet muda  agar mampu mendongkrak persiapan dan  prestasi atlet kedepan,” ujar Washinton.

Menurutnya,  kegiatan ini sebarnya bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), tetapi tahun ini kita melaksanakannya terpisah.

“kenapa kita menggelar kegiatan lokakarya di Jayapura, karena Papua akan menjadi tuan rumah Popnas 2019, jadi hal-hal yang terkait dengan Popnas pun bisa dibahas nanti,” ungkapnya.

Ditambahkan,  Tecnical Delegate (TD) dari 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popnas juga hadir, sehingga usai kegiatan nanti, masing-masing TD akan meninjau langsung venue di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Dengan demikian, kekurangan-kekurangan dari masing-masing venue akan mendapat rekomendasi dari TD untuk dilengkapi oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Papua. “prinsipnya Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah Popnas 2019,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas  Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin mengapresiasi kegiatan lokakarya ini, sebab ada kaitannya dengan pelaksanaan Popnas di Papua.

“kegiatan lokakarya ini terkait dengan persiapan Popnas, dan Popnas itu adalah langkah awal bagaimana sukses PON 2020 tahun XX Papua,” jelasnya.

Daud menambahkan, berbagai hal yang kita persiapkan untuk Popnas tujuanya juga untuk suksesnya pelaksanaan PON di Papua.

Jadi, kita berharap kepanitiaan yang terlibat di Popnas nanti terus terlibat sampai di PON. Artinya, Popnas ini juga sebagai ajang tes event atau tolak ukur panitia menuju ke PON XX. Oleh karena itu, kita berharap kepada PB PON, panitia yang terlibat di popnas ini juga saat PON juga dilibatkan,”

Lanjutnya,  Tecnical Delegate dari masing-masing cabang olahraga direncanakan besok (Kamis) akan meninjau venue yang ada di Kabupaten/kota Jayapura.

Dibaca 205 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.