Polda Papua Siap Lindungi Gunung Cycloop | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si

Polda Papua Siap Lindungi Gunung Cycloop

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 20 Maret 2019 06:39 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si menyebutkan bahwa pihaknya sudah sepakat bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura untuk melindungi Gunung Cycloop dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam rapat tadi malam (kemarin) yang dipimpin langsung oleh Kepala BNPB, kita sudah sepakat dan kita akan lihat aturannya untuk penanganan terhadap Gunung Cycloop” kata Kapolda Papua saat ditemui wartawan di Posko induk bencana banjir bandang Sentani, Selasa (19/3) sore.

Kapolda menegaskan bahwa pihaknya siap untuk membantu pemerintah guna menjaga gunung tersebut.

“Tentunya tidak bisa hanya dengan kepolisian saja, kita harus antar departemen dan lintas departemen pemerimtah daerah provinsi dan Kabupaten Jayapura mungkin dari TNI dan Polri untuk penanganan gunung cycloop” ujarnya.

Menurutnya banjir bandang yang terjadi ini bukan hanya karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini tetapi juga akibat adanya deforestasi di gunung tersebut.

“Ada penebangan-penebangan liar, ada perkebunan dan lain sebagainya, kira-kira itu yang akan kita tangani, tapi setelah pasca bencana” tutup Kapolda.

Dibaca 137 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX