Kabupaten Sarmi Kirim Sembako Bagi Korban Banjir Bandang di Sentani | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Kabupaten Sarmi Kirim Sembako Bagi Korban Banjir Bandang di Sentani

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 19 Maret 2019 11:03 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 Jayapura,  Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E  secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura yang diterima  oleh  kepala dibas sosial kabupaten Sarmi Benny R. Wafumilena, S.Sos.

Tampak hadir Drs. Eduard Fonataba, MM (Bupati Kabupaten Sarmi), Albert Kiki Wenggy (Ketua DPRD Kabupaten Sarmi), Mayor Inf Irianto Keliopas Yandewoa (Kasdim 1712/Sarmi), Kompol Rahman Ramli (Waka Polres Sarmi), Kornelius Yan Luwunaung, S.Ip (Kepala Badan Penanggulangan Bencana), Gerard Y. Abuere, SE (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah), Kapten inf. Sunarman ( Danramil 1712/01 Sarmi), Yahya (Staf BMKG), Benni (anggota Basarnas), Serda Gustian Naibaho (Anggota Pos AL).

Letkol Inf Lambert mengatakan bahwa  dari Forkompimda kabupaten  Sarmi sudah mengumpulkan bantuan bahan makanan maupun barang lain yang di butuhkan untuk para korban banjir di Sentani. " Saya harap penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar mengingat harus melalui jalan darat," ujar Lambert.

Bantuan sembako tersebut kemudian disalurkan ke gudang Dinas Sosial untuk dihimpun dan distribusikan ke Kabupaten Jayapura. Adapun pemberian bantuan dari Kodim 1712/Sarmi kepada korban bencana alam banjir bandang berupa : beras, mie instant, air mineral dan pakaian bekas layak pakai.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan barang-barang bantuan sembako untuk korban bencana alam banjir bandang yang berasal dari Kodim 1712/Sarmi, Polres Sarmi, Pemda kab. Sarmi dan masyarakat Kabupaten Sarmi oleh muspida Kabupaten Sarmi dipimpin Bupati Kab. Sarmi bersama Dandim 1712/Sarmi, Wakapolres Sarmi dan Ketua DPRD Kab. Sarmi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dimana yang menjadi korban bencana alam banjir bandang tak lain adalah saudara kita sendiri, untuk itu semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang ada disana, ungkap Dandim Sarmi.

Pemberangkatan bantuan sembako dari Kabupaten Sarmi menuju Kabupaten Jayapura pada hari selasa tanggal 19 maret 2019 pukul 02.00 WIT dengan menggunakan 3 truk.

Dibaca 255 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX