DPR Papua Bantu Korban Banjir Bandang di Sentani | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda saat menyerahkan bantua Bama dan uang tunai secara simbolis. Ketua DPR Papua, Yunus Wonda saat menyerahkan bantua Bama dan uang tunai secara simbolis.

DPR Papua Bantu Korban Banjir Bandang di Sentani

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura : Keluarga besar DPR Papua mengunjungi para korban bencana banjir bandang di Posko Penanggulangan Bencana Alam di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura, Senin (18/3/19).

Kunjungan itu, langsung dipimpin Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda didampingi Ketua Komisi II DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, anggota DPR Papua, Nason Utti, Ignasius W Mimin, Ronald E Engko, Irenius Liku Bolly, Sinut Busup dan Sekretaris Dewan DPR Papua, DR Juliana F Waromi, SE, MM dan staff Sekretariat DPR Papua.

Dalam kunjungannya itu,  keluarga besar DPR Papua juga memberikan bantuan berupa dana Rp 150 juta dan bahan makanan (Bama), pakaian, selimut, sendal, popok bayi, beras 50 karung, air mineral, snack untuk anak-anak dan nasi 400 bungkus, yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian keluarga besar DPR Papua kepada korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jayapura.

“Ini spontanitas dari kami yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan berupa uang tunai dan bama kepada para korban dari DPR Papua, baik anggota DPR Papua maupun staf DPR Papua,” kata Yunus Wonda kepada wartawan.

Namun,  Yunus Wonda berharap bantuan itu tidak dilihat dari nilainya, tapi sebagai kepedulian DPR Papua sangat besar, sebab rakyat ini juga merupakan bagian dari DPR Papua, sehingga keluarga besar DPR Papua dalam hal ini Anggota DPR dan juga Sekretariat DPR Papua langsung memberikan sumbangan dan motivasi agar rakyat ini bisa dengan sabar dan tegar manghadapi masalah ini.

Yang jelas, kata Yunus Wonda, tentu DPR Papua merasakan beban penderitaan yang dialami oleh warga Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang hingga mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan rumah serta harta benda lainnya hilang terseret derasnya banjir.

Untuk itu, Politisi Partai Demokrat ini berharap bantuan itu dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban mereka.

“Karena ini kan ada beberapa tempat posko pengendalian bencana alam banjir bandang Sentani, sehingga kami berharap panitia disini yang sudah mempunyai data para korban, sehingga kami harap mereka juga dapat mendistribusikan sesuai kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Yunus Wonda menyampaikan jika keluarga besar DPR Papua juga turut berduka cita kepada semua korban yang meninggal.

“Pada kesempatan ini juga,  kami atas nama dewan perwakikan rakyat menyampaikan turut berduka pada semua korban yang meninggal, semoga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini ,” tuturnya.

Sementara itu,  salah satu warga yang juga jadi korban bencana banjir bandang, namun enggan menyebutkan namanya mengatakan, jika ia merasa bersyukur dan berterimakasih karena keluarga besar DPR Papua sudah berkenan hadir untuk melihat kondisi kami yang ada saat ini di pengungsian.

"Kami ucapkan terimakasih,  namun kami berharap agar perhatian pemerintah tidak putus, karena kedepannya kami belum tahu akan tinggal dimana,  sementara rumah kami sudah hancur, " ujarnya sambil menitikkan air mata. (TIARA)

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.