Danau Sentani Miliki Polisi Perairan | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Markas Unit Polisi Perairan Polda Papua Danau Sentani yang terletak di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura Markas Unit Polisi Perairan Polda Papua Danau Sentani yang terletak di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura

Danau Sentani Miliki Polisi Perairan

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 18 Maret 2019 22:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Markas Unit Polisi Perairan Polda Papua Danau Sentani yang terletak di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura akhirnya diresmikan, Senin (18/3). Markas tersebut akan dilengkapi dengan pelayanan kesehatan dari Yayasan Doktor Share.

Peresmian Markas Unit Polair Polda dipimpin langsung Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin disaksikan Kepala Korps Polisi Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Chairul Noor Alamsyah dan Pendiri Yayasan Doctor Share, dr. Lie A Dharmawan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan  mengatakan Markas Unit Polair di Danau Sentani ini merupakan perpanjangan tangan dari Direktorat Polair Polda Papua, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain melayani masyarakat, Martuani juga ingin menjadu Markas Polair Danau Sentani sebagai tujuan lokasi wisata bagi masyarakat. “Gangguan kamtibmas di sekitar Danau Sentani adalah Unit Polair, namun saya juga ingin markas ini menjadi tujuan wisata baru,” tuturnya.

Mantan Kepala Divisi Propam Polri ini mengharapkan keberadaan Markas Unit Polair Danau Sentani dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Jayapura maupun Kota Jayapura. “Harapan kami Onfolo bisa membantu bekerjasama dengan dokter di markas ini untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” harap dia.
 
Kepala Korps Polairud Baharkam Polri, Irjen Chairul Noor Alamsyah saat ditemui di lokasi, mengapresiasi diresmikannya Markas Unit Polair Polda Papua. Ia berharap keberadaan markas tersebut dapat membantu masyarakat yang ada disekitar wilayah Danau Sentani.

“Yang paling utama adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan bekerja sama Yayasan Doctor Share.  Apalagi keberadaan Doctor Share sangat bagus,” kata Chairul.

Ia pun berjanji akan mendorong penambahan fasilitas Markas Unit Polair Danau Sentani ke Mabes Polri. “Kami mendukung penuh keberadaan Markas ini, nanti prasarana dan sarana kami lengkapi secara pelan-pelan dari Mabes Polri,” tuturnya.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.