Lima Korban Longsor di Ampera Diperbolehkan Pulang oleh Pihak Rumah Sakit | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika menjenguk salah satu korban selamat dalam musibah longsor yang terjadi di Komplek Ampera Dalam, Distrik Jayapura Utara. Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika menjenguk salah satu korban selamat dalam musibah longsor yang terjadi di Komplek Ampera Dalam, Distrik Jayapura Utara.

Lima Korban Longsor di Ampera Diperbolehkan Pulang oleh Pihak Rumah Sakit

Kota Jayapura Penulis  Senin, 18 Maret 2019 22:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Lima orang korban luka-luka dalam musibah bencana tanah longsor di kompleks Ampera dalam yang dievakuasi di rumah sakit Marthin Idey akhirnya diperbolehkan pulang usai mendapatkan perawatan medis, Minggu (17/3) kemarin.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota menuturkan kelima korban tanah longsor yang terjadi di Kompleks Ampera diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, lantaran kelimanya tidak menderita cedera parah.

“Kelimanya  hanya mengalami luka ringan saja sehingga tidak perlu untuk mendapatkan perwatan rawat inap. Mereka sudah diperbolehkan pulang sore harinya sejak pagi pasca kejadian di evakuasi ke rumah sakit,” unjar Jahja, Senin (18/3) siang.

Kata Jahja, dalam musibah tanah longsor yang terjadi di Kompleks Ampera dalam itu terdapat tujuh korban meninggal dunia, sementara korban selamat ada lima orang yakni H.Salma (58), Fira Yuniar (18), Buhera (62) Nur Fadia (20) dan Ardi (27).
“Kelimnya kondisinya sudah membaik, kemarin Kapolres sudah menjenguk para korban ketika berada di rumah sakit. Sementara tujuh orang korban setelah dievakusi dan diidentifikasi, siang harinya jenazah ketujuh korban langsung disemayamkan,” jelasnya Jahja.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini pun menambahkan musibah yang tanah longsor yang memakan tujuh korban jiwa, tiga diantaranya merupakan anak-anak, terjadi pada Minggu (17/3) dini hari ketika hujan deras menggujur kota Jayapura sejak Sabtu Malam.

“Sebelum terjadi tanah longsor, menurut keterangan saksi sempat terdengar gemuruk kuat yang disusul dengan reruntuhan dari tebing,” jelasnya.

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.