Pemerintah Jerman Sampaikan Belasungkawa Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Konselor Pembangunan Kedutaan Jerman Dr. David Tantow. Konselor Pembangunan Kedutaan Jerman Dr. David Tantow.

Pemerintah Jerman Sampaikan Belasungkawa Banjir Bandang Sentani

Info Papua Penulis  Senin, 18 Maret 2019 15:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Jerman melalui Konselor Pembangunan Kedutaan Jerman Dr. David Tantow, menyampaikan belasungkawa atas bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“kami pemerintah Jerman menyampaikan belasungkawa atas terjadinya banjir bandang di Kabupaten Jayapura yang telah menyebabkan puluhan jiwa meninggal,” ujarnya kepada pers di Jayapura, Senin, 18 Maret 2019.

Disampaikannya, pihaknya sangat berduka atas adanya bencana banjir bandang di kabupaten Jayapura, kami juga tahu pemerintah Indonesia melalui Presiden telah memberikan perhatian yang besar tentang masalah ini.

Mengenai bantuan terhadap bencana alam tersebut, pemerintah Jerman tidak dapat memberikan dukungan akan tetapi pihkanya akan memberikan bantuan dan dukungan melalui kerjasama di sektor kehutanan, lingkungan hidup dan penataan kelolaan hutan agar kejadian ini tidak terjadia lagi dimasa depan.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan, gubernur dan pemerinatah provinsi Papua menyampaikan duka yang mendalam terhadap korban banjir bandang,” tegasnya.

Pemerintah Provinsi Papua telah memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang, selain itu pihaknya telah melakukan langkah-langkah penanganan banjir tersebut.

“Pemerintah Provinsi Papua telah memberikan bantuan mulai dari kemarin dan tadi malam saya masih koordinasi dengan gubernur dan pak wakil gubernur,” jelasnya.

Menurutnya, sesuai perintah dari Gubernur dan Wakil Gubernur, seluruh pihak diajak untuk berpartipasi aktif dalam menangani korban bencana alam tersebut.

“Sesuai petunjuk dari Beliau, mari kita ikut berpartipasi untuk ikut menangani korban. apa yang bisa kita lakukan untuk memberikan bantuan kepada korba,” tandasnya.

Seperti diketehui Hingga Senin (18/3/2019) pagi, total jenazah yang telah ditemukan mencapai 70 orang, sampai saat ini Tim gabungan terus menemukan korban tewas bencana banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX