Pemda Deiyai Akan Berikan Upah Bagi Tokoh Agama | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Pemda Deiyai Akan Berikan Upah Bagi Tokoh Agama

Beri rating artikel ini
(0 voting)

DEIYAI-Pemerintah Kabupaten Deiyai, dalam massa kepempimpinan Bupati, Ateng Edowai dan Wakil Bupati, Hengki Pigai, di lima tahun kedepan, direncanakan akan memberikan upah  bagi para pimpinan agama dari lima agama yang ada di kabupaten Deiyai, diantaranya,  para Pendeta, Gembala, Katakes, Pastor/Romo, Haji /Ustad dan dua pimpinan agama lainnya yang ada di deiyai.

Program pemberian upah bagi Pimpinan agama tersebut,  merupakan salah program Bupati Deiyai, dari sekian banyak program  pembangunan lainnya, sehingga melalui program dimaksud, pemerintah daerah,  telah mengalokasikan dana sebesar 10 % bersumber dari dana DAU,  yang telah dihibahkan, sehingga mulai dari tahun  2019  ini, pemerintah Deiyai akan mulai memberikan Upah  kepada para pelayan Tuhan ( para pelayan umat),  akan diterima   satu kali dalam tiga bulan.  
 
Dalam kepemimpinan saya ini, kami akan sediahkan dana untuk para  pendeta, Romo/Pastro, gembala, katakese, Ustad,  dan pimpin agama lainnya yang ada di deiyai. Kami siap memberikan upah, mulai dari tahun 2019 ini. Kata Bupati Deiyai, Ateng Edowai, ketika pada Apel gabungan Perdana, dan juga ketika pada sejumlah acara syukuran yang dilakukan, belum lama ini, di Deiyai.

Terkait pemberian upah tersebut, menurutnya,  pemerintah daerah melalui instansi terkait, sedang  melakukan pendataan bagi para hambah - hambah tuhan yaitu para Gemabal, pendeta, Romo/pastor, katakese, Ustad, dan lainnya. Setelah rampungkan semua data bagi para pimpinan lima agama, sesuai datanya, pemerintah daerah, akan memberikan upah, sebagai rasa hormat dan kepedulian  dari pemerintah daerah terhadap tugas pelayanan mereka yang dijalankan  kepada umat Tuhan yang ada di deiyai.   

Besar nilai masing - masing orang dan Tanggal, bulan pemberian upah bagi para pimpinan agama, sementara kami belum bisa pastikan, yang jelas bahwa dalam tahun ini juga, kami akan mulai berikan upah bagi para pimpinan agama. Dananya dalam tahun anggaran 2019 ini, telah di alokasikan. Ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan, melalui pemberian upah bagi pimpinan agama, akan lebih meningkatkan tugas pelayanan kepada umat Tuhan, lebih makmasil  mendekatkan diri dengan sesama umat Tuhan dan juga dengan Tuhan.  (henbob)

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.