Tujuh Atlet Atletik Nabire Masuk Tim POPNAS dan PON | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Tujuh Atlet Atletik Nabire Masuk Tim POPNAS dan PON

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Hingga kini sudah ada tujuh atlet cabang olahraga atletik Kabupaten Nabire yang sudah masuk dalam daftar atlet tim POPNAS maupun PON Papua. Namun jumlah ini masih ada peluang untuk bertambah lagi. Karena pelatih cabang atletik Kabupaten Nabire, Yahya Waita, tengah mengusulkan tambahan nama dua atlet atletik lagi untuk masuk dalam tim POPNAS maupun PON Papua.

Sekarang ini sudah ada tujuh atlet atletik dari Nabire yang sudah masuk daftar tim POPNAS dan PON Papua. Kami ada usulkan dua nama atlet lagi agar bisa masuk dalam tim Papua baik untuk POPNAS Maupun PON Papua,"ujar Yahya Waita kepada media ini, beberapa hari lalu di Kantor KONI Nabire.

Disinggung kesiapan tim atlet asal Nabire dari Cabor atletik, kata Yahya Waita, dalam waktu dekat akan dilakukan pemusatan latihan di Kabupaten Nabire. Nantinya, setelah mendekati pelaksanaan event POPNAS dimana Papua sebagai tuan rumah, pemusatan latihan juga akan dilakukan di tingkat provinsi.

Atlet Nabire yang masuk dalam tim POPNAS masing-masing untuk event lari 100 meter, lari 200 meter, lari 5000 meter, lari 110 meter GW, lempar cakram dan jalan cepat,"ujarnya.

Dari data yang diterima media ini dari hasil rilis data provinsi, ada juga atlet Cabor lain dari Nabire yang tembus menjadi tim POPNAS Papua. Diantaranya untuk Cabor karate ada 5 atlet dan Cabor tenis lapangan 1 atlet. Sementara itu untuk Cabor bulutangkis, seleksi tim POPNAS baru akan dilaksanakan di Jayapura. (ros)

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.