Belasan Pebulutangkis Yunior Nabire Ikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Belasan Pebulutangkis Yunior Nabire Ikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE- Belasan atlet bulutangkis yunior Kabupaten Nabire akan mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Selain akan bertanding pada kejuaraan kelompok umur, sejumlah atlet bulutangkis Nabire ini juga ada yang mewakili Nabire dalam seleksi atlet POPNAS yang akan digelar di Papua tahun 2019 ini.

Tim atlet bulutangkis Nabire direncanakan akan bertolak ke Jayapura pada tanggal 19 Maret 2019 besok. Belasan atlet ini juga akan didampingi pelatih dan official. Bahkan ada orang tua atlet yang juga turut serta mendampingi, walaupun dengan merogoh kocek sendiri.

Keberangkatan para atlet yunior bulutangkis Kabupaten Nabire ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah Kabupaten Nabire melalui KONI Kabupaten Nabire. Dukungan dana dari pemerintah daerah telah dikucurkan melalui KONI Kabupaten Nabire. Kepada media ini, jajaran pengurus PBSI Nabire serta tim atlet Nabire menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah melalui KONI Kabupaten Nabire.

Terima kasih kepada Bupati Nabire melalui KONI Nabire yang telah membantu dana kepada PBSI Nabire untuk memberangkatkan tim. Bantuan dari pemerintah daerah melalui KONI Nabire ini merupakan salah satu suport bagi para atlet di daerah ini untuk terus bersemangat dalam menggelorakan olahraga khususnya bulutangkis agar bisa mengharumkan nama daerah ini,"ujar salah seorang pengurus kepada media ini.

Data yang dihimpun media ini, dari 11 atlet bulutangkis Nabire yang akan bertanding, kesemuanya akan mengikuti pertandingan kategori kelompok umur. Sementara pada pertandingan seleksi atlet bulutangkis untuk POPNAS, Tim Nabire akan menurunkan 3 atlet bulutangkisnya.

Sekedar diketahui, kejuaraan tingkat provinsi di Jayapura merupakan kejuaraan yang dihelat antara PB Wiguna dengan PBSI Pengprov Papua. Ada sejumlah kategori yang dipertandingkan. Diantaranya, beregu senior, veteran, serta kelompok umur.
Pada kesempatan itu juga akan disisipkan dengan seleksi atlet bulutangkis untuk mengisi tim bulutangkis pada POPNAS tahun 2019 dan juga seleksi atlet bulutangkis untuk tim PON Papua tahun 2020. (ros)

Dibaca 124 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik