Panitia Popnas 2019 Gelar Rapat Perdana | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Daud Ngabalin Daud Ngabalin

Panitia Popnas 2019 Gelar Rapat Perdana

Olahraga Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 20:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dalam rangka kesiapan pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua menggelar rapat perdana bagi panitia Popnas.

Rapat ini digelar Aula Kantor Otonom Kotaraja, Jayapura, Sabtu (16/2/2019). Hadir dalam rapat yakni Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin, Sekretaris, Kabid, Kasubag, di lingkup Disorda Papua, perwakilan cabang olahraga dan pihak terkait.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin menuturkan, dalam rapat ini pihaknya ingin memantapkan persiapan panitia Popnas 2019 yang sudah dibentuk.

“ini rapat perdana panitia Popnas 2019, kita mulai dengan bidang pertandingan, harapan kami dari setiap cabang olahraga bisa memberikan informasi kepada Tecnical Delegate (TD) untuk bisa melakukan evaluasi terhadap kesiapan panitia, karena waktu pelaksanaan Popnas tidak lama lagi, kami berharap panitia dapat memetakan kebutuhan dan kondisi venue serta ketersediaan SDM pertandingan,” ujar Daud Ngabalin kepada pers usai rapat.

Daud mengaku, jika pelaksanaan Popnas 2019 di Papua berjalan dengan sukses, maka kita sudah sedikit longgar menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON XX tahun 2020.

“kendati Popnas hanya 20 cabang olahraga, tapi kita akan lakukan tes event, bagaimana panitia dari 14 bidang itu bekerja. Makanya, kita harapkan PB PON pun bisa terlibat dari aspek kesiapan dalam pelaksanaan Popnas nanti,” urainya

Dia berharap, panitia pelaksana (panpel) yang bekerja di Popnas, mereka semua bisa terlibat di PON. Sebab, kalau panitia itu berdiri sendiri, maka sudah pasti akan kita alami kesulitan, karena waktu kita dari Popnas ke PON hanya satu tahun.

“harapan kami sumber daya manusia yang ada di bidang pertandingan Popnas bisa tetap bekerja di PON, karena bidang pertandingan ini sangat krusial kalau tidak ditata dengan baik. Jadi, kalau bidang pertandingan di Popnas berjalan dengan baik, maka sudah pasti di PON pun bisa berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Diketahui, Pelaksanaan Popnas di Papua, 10-18 Oktober 2019, dengan mempertandingkan 20 cabang olahraga. Yakni, cabor terukur meliputi Angkat besi,  Atletik, Dayung, Renang. Cabor Beladiri terdiri dari Gulat, Judo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo,Tarung drajat, Tinju dan Cabor Akurasi Panahan.

Sedangkan cabor permainan meliputi Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Tenis Lapangan, Tenis meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Sepak Takrauw. Sedangkan Catur diperlombakan untuk eksebisi.

Dibaca 145 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.