Di Nabire Satu Homestay dan Empat Ruko Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kondisi empat unit ruko dan homestay milik Hagar Aksamina Madai di Nebire yang ludes terbakar, Sabtu (16/3) dini hari. Kondisi empat unit ruko dan homestay milik Hagar Aksamina Madai di Nebire yang ludes terbakar, Sabtu (16/3) dini hari.

Di Nabire Satu Homestay dan Empat Ruko Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 20:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Empat unit ruko dan satu unit homestay milik seorang warga bernama Hagar Aksamina Madai yang  berada Jalan Kesatrian Batalyon 753/R Kelurahan Girimulyo Kabupaten Nabire, Sabtu (16/3) dini hari pukul 04.00.WIT ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam musibah itu. Untuk kerugian materi sendiri belum bisa diperkirakan, mengingat masih dilakukan pendataan.

Lanjut Kamal, belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun dugaan kuat akibat kosleting listik dari salah satu kamar yang berada di home stay milik korban yang telah disewakan.

“Kasus itu kini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Nabire. Api sendiri dapat dipadamkan satu jam jemudian oleh warga di bantu aparat keamanan setempat. Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban,” tuturanya, Sabtu (16/3) sore.

Kata Kamal, Menurut keterangan saksi api pertama kali diketahui berasal dari salah satu kamar yang berada di Home stay  milik korban. dikarenakan bangunan terbuat dari bahan muda terbakar sehingga api begitu cepat merambat ke bangunan lainnya.

“Korban dan saki berusaha memadamkan api namun sayang api semakin membesar karean bagunan semi permanen. Api sendiri dapat dipadamkan satu jema kemudian,” ucap Kamal.

Mantan Wakapolres Depok ini pun menambahkan dari keterangan korban bangunan miliknya yang terbakar terdiri dari empat petak kos serta satu home stay yang memiliki kurang lebih dari 20 kamar.

“kerugian materil sendiri balum bisa ditaksir mencapai berapa, anggota kami masih lakukan pendataan,” terang Kamal.

Dibaca 191 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX