Peduli Korban Banjir, Hipmi Papua Berikan Bantuan Sembako | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Ketua Umum BPD HIPMI Papua, Dasril Sahari, SE didampingi Ketua OKK, Fajar Asmara dan Sekertaris Umum BPC Hipmi Kabupaten Jayapura, Husni Difinubun sedang memantau bantuan yang ditempatkan di Posko Terpadu Kabupaten Jayapura, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani. Ketua Umum BPD HIPMI Papua, Dasril Sahari, SE didampingi Ketua OKK, Fajar Asmara dan Sekertaris Umum BPC Hipmi Kabupaten Jayapura, Husni Difinubun sedang memantau bantuan yang ditempatkan di Posko Terpadu Kabupaten Jayapura, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani.

Peduli Korban Banjir, Hipmi Papua Berikan Bantuan Sembako

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 20:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua yang dipimpin langsung Ketua Umum BPD Hipmi Papua, Dasril Sahari, SE., memberikan bantuan sembako berupa ratusan bahan makanan, ratusan air mineral, makan siap saji dan ratusan bahan pokok lainnya.

Saat ditemui di Posko Terpadu penanganan korban banjir, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/3) siang, Dasril mengatakan dirinya turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana banjir yang menimpa seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Tentunya kejadian ini sangat mengiris dan menggugah hati kita karena begitu banyak masyarakat yang menjadi korban atas bencana banjir ini. Oleh sebab itu, atas nama pribadi dan Ketum Hipmi Papua, saya mengucapkan turut prihatin dan berbelasungkawa kiranya keluarga yang ditinggalkan tetap kuat menerima cobaan ini,”ucapnya.

Dasril menjelaskan, tujuan kedatangannya ke Kabupaten Jayapura khususnya posko terpadu itu untuk memberikan bantuan sembako berupa air minum, makanan siap saji dan bahan makanan lainnya kepada seluruh korban yang membutuhkan disamping itu dirinya juga ingin secara langsung melihat kondisi para korban.

“Kebetulan selain kami bertiga, para pengurus Hipmi yang berasal dari Kota Jayapura masih dalam perjalanan membawa bantuan sembako untuk para korban dan sebenarnya, kami membawa cukup banyak bantuan hanya saja terkendala dengan kondisi jalan dan juga kendaraan kecil yang kami gunankan sehingga hanya bisa membawa  bantuan seadanya,”ujarnya.

Dasril mengungkapkan selain bantuan sembako, pihaknya juga telah mendirikan dua posko peduli Hipmi yang siap menampung korban banjir baik yang ada di Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura.

“Kalau posko di Kota Jayapura kami akan dirikan di Kantor Sekertariat Hipmi Entrop, untuk menampung bantuan yang akan diserahkan.sedangkan posko yang kami dirikan di Kabupaten Jayapura awalnya di depan Kemiri Sentani tapi setelah kita lakukan kordinasi dengan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, beliau menginstruksikan agar semua posko dan bantuan dipusatkan di Kantor Bupati,”urainya.

Dengan adanya bantuan yang pihaknya berikan itu, Dasril berharap beban teman-teman korban banjir dapat teringankan dan bertahan dari bencana alam tersebut.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan Hipmi Papua kami turut prihatin sedalam dalamnya,”ucapnya lagi mengakhiri wawancara.

Dibaca 307 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.