Back Up Pengamanan Pemilu, ‘Anggota Diminta Tidak Arogan’ | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI, Mayor Marinir Jackson R.P. Pauta, S.Tr.Han, M.Tr.Hanla (foto:iis) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI, Mayor Marinir Jackson R.P. Pauta, S.Tr.Han, M.Tr.Hanla (foto:iis)

Back Up Pengamanan Pemilu, ‘Anggota Diminta Tidak Arogan’

Papua Selatan Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 19:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI, Mayor Marinir Jackson R.P. Pauta, S.Tr.Han, M.Tr.Hanla, menegaskan bahwa pihaknya siap memback up untuk penguatan pengamanan pemilu April mendatang sesuai dengan surat perintah yang diturunkan dari pihak Lantamal. Jadi konteksnya, pihaknya tetap berada di bawah BKO Polres Merauke dimana seluruh operasi dan kegiatan sudah diatur.

“Kita menyiapkan dalam konteks latihan terkait dengan kesiapan latihan anti huru hara. Saya selalu menghimbau kepada seluruh anggota agar dalam melaksanakan pengamanan pemilu jangan arogan namun tetap bersikap baik. Misalnya saja ketika ada sekumpulan masyarakat tengah melaksanakan demo maka tidak boleh arogan namun senantiasa berupaya mendengarkan aspirasi mereka,”ujarnya dalam acara coffee morning dengan wartawan di lapangan tembak Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Jumat lalu.

Ia menambahkan, jika dibilang terlibat langsung memang pihaknya terlibat langsung namun tetap di bawah kendali operasi yang sudah diatur oleh Polres Merauke. Total jumlah personil yang pihaknya miliki sebanyak 122 orang namun hanya 70 personil yang siap siaga untuk saat ini, on call untuk pengamanan pemilu. Jadi seluruh anggota batalyon untuk saat ini lebih difokuskan pada pengamanan pemilu di Kabupaten Merauke termasuk komandan batalyonpun terlibat langsung. “Ini sudah menjadi perintah untuk melaksanakan pengamanan pemilu di daerah masing-masing dimana kita di Merauke berada di bawah Lantamal XI karena berada juga di bawah Armada III,”pungkasnya.

Dibaca 195 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.