Promosikan Sekolah Lewat Lomba Fashion Show | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Putri Aisyah Syahril (Kiri), Juara 1 Fashion Show Dari TK Firdaus Kelompok A (foto:iis) Putri Aisyah Syahril (Kiri), Juara 1 Fashion Show Dari TK Firdaus Kelompok A (foto:iis)

Promosikan Sekolah Lewat Lomba Fashion Show

Papua Selatan Penulis  Minggu, 17 Maret 2019 19:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka program kegiatan Angkasa Expo 2019, Lanud J.A.Dimara dan Ketua Yasarini menggelar lomba fashion show dan balita sehat dengan peserta dari sejumlah posyandu, anak-anak PAUD dan TK dipusatkan di aula otoritas bandara, Sabtu (16/3). Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara, Siska Deni H.Simanjuntak kepada wartawan mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program dari yayasan dengan tujuan untuk memperkenalkan sekolah angkasa milik yayasan yaitu KB Cendrawasih kepada masyarakat di Kabupaten Merauke serta untuk menampilkan kegiatan di sekolah tersebut dan kreatifitas para murid.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan mengingat sekolah yang dirikan baru berusia 2 tahun namun diharapkan akan berlanjut di tahun-tahun mendatang sebagai sarana untuk mempromosikan sekolah,”terangnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, sekolah angkasa ingin menjadi sekolah rujukan dan unggulan sehingga berbagai persiapan terus dilakukan sejak 2 tahun terakhir ini. Antara lain dengan mengadakan workshop bagi pengurus dan para guru. Diharapkan pendidikan yang diberikan melalui sekolah ini akan menghasilkan murid yang mampu bersaing dan berkompeten.

Sedangkan untuk tenaga pengajar pihaknya masih terus mencari karena untuk lulusan Sarjana PAUD masih sulit di daerah ini. Oleh sebab itu tenaga yang ada benar-benar dimaksimalkan dengan jumlah 5 orang yang terdiri dari tenaga pendidik dan kepala sekolah.  Optimalisasi juga dilakukan dalam penyediaan fasilitas sesuai dengan metode pengajaran yang diusung yakni menggunakan   sentra dimana secara bertahap berusaha untuk dipenuhi. Diakui bahwa kendala masih sering dihadapi namun pihaknya selalu berupaya mengatasi dan rutin berkoodinasi dengan pembina yayasan guna menemukan solusi terbaik.

Dibaca 237 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.