Pemkot Jayapura Serahkan LKPD Kepada BPK Papua | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Pertemuan Pemerintah Kota Jayapura dengan BPK Papua usai penyerahan LKPD Pertemuan Pemerintah Kota Jayapura dengan BPK Papua usai penyerahan LKPD

Pemkot Jayapura Serahkan LKPD Kepada BPK Papua

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 21:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 kepada BPK Perwakilan Papua Jumat (15/3/19).

"Kalau sekarang hanya menyerahkan saja dan kami juga belum lihat. Nanti, baru kami bentuk tim untuk turun kelapangan melakukan pemeriksaan," kata Kepala BPK Papua, Paula Henry Simatupang.

Dijelaskan, sesuai dengan amanat konstitusi bahwa laporan keuangan diserahkan kepada lembaga perwakilan dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, maka sebelum diserahkan harus diperiksa dulu oleh BPK Papua.

"Setelah kami periksa baru kami serahkan ke DPRD Kota Jayapura sebagai lembaga perwakilan. Disitulah baru LKPD dinyatakan terbuka untuk umum," ujarnya.

Sesuai Undang-Undang, kata Paula, penyerahan LKPD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir atau hingga 31 Maret.

"Jadi, kami punya kewajiban itu akan menyelesaikan LKPD ke lembaga perwakilan, yaitu dua bulan setelah diserahkan.  Harapan kami, laporan keuangan disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintah," jelasnya.

Terkait pemerintah daerah di Papua yang sudah menyerahkan LKPD, yaitu Pmerintah Provinsi Papua, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, Kabupaten Yapen, Kabupaten Jayapura, Pegunungan Bintang dan Kota Jayapura.

Dibaca 153 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.