Polda Papua Punya Mobil Carling Police Psychology | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Launching mobil Carling Police Psychology. Launching mobil Carling Police Psychology.

Polda Papua Punya Mobil Carling Police Psychology

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 15 Maret 2019 06:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polda Papua kini memiliki mobil Carling Police Psychology yang telah dilaunching pada Rabu (13/3/2019) oleh Kapolda Papua,  Irjen Pol. Drs.  Martuani Sormin, M.Si.

Mobil tersebut akan digunakan untuk melayani masyarakat dalam situasi darurat seperti bencana alam dan trauma Healing bagi masyarakat. Desain mobil ini bertuliskan Carling Police Psychology yang artinya Carling adalah Car/Care dan Ling artinya Konseling/keliling.

"Car artinya mobil atau care adalah peduli (karena kami peduli akan kesehatan mental masyarakat Papua yang memerlukan sentuhan dari sisi psikologis atau dapat pula diartikan Call yaitu panggilan, dengan motto kami siap melayani panggilan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan psikologi, '"jelas Kapolda.

"Ling artinya Konseling/keliling adalah hubungan terapi dengan klien yang bertujuan untuk melakukan perubahan self (diri) pada pihak klien. Namun singkatan Ling pada mobil Konseling ini diartikan sebagai keliling dengan tujuan dapat menjangkau lebih luas masyarakat yang butuh bantuan psikologi, "lanjutnya.

Mobil tersebut akan diisi dengan personil Polda Papua dan akan melayani masyarakat bagi yang trauma healing maupun saat bencana alam di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, dan Kabupaten Jayapura.

"Diharapkan dengan adanya mobil konseling ini, dapat menggugah masyarakat Papua untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan mentalnya dan dapat membantu dirinya sendiri agar lebih sehat secara psikologis, "imbuh Kapolda.

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.