Raker KNPI dan Deklarasi PON Dipusatkan di Biak | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Ketua KNPI Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo. Ketua KNPI Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo.

Raker KNPI dan Deklarasi PON Dipusatkan di Biak

Info Papua Penulis  Kamis, 14 Maret 2019 17:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dan deklarasi dukungan Pemuda Papua untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)  Papua XX tahun 2020.

Raker tersebut rencannya dilaksanakan tanggal, 18 Maret mendatang di Kabupaten Biak Numfor. Ya, kegiatan Raker kita molor, karena pelantikan bupati setempat juga terjadi penundaan,” ungkap Ketua KNPI Papua,  Albertho Gonzalez Wanimbo, kepada pers di Jayapura, Kamis, (14/3).

Ia mengatakan, Kabupaten Biak menjadi tempat deklarasi dukungan pemuda Papua untuk pelaksanaan PON di Papua, sekaligus memulai perekrutan relawan PON.

Dipilihnya kabupaten Biak, kata Albertho Gonzalez Wanimbo yang akrab disapa AGW  bahwa Kabupaten yang dijuluki kota karang itu akan berlangsungnya pertemuan bupati dan walikota se Papua.

Jadi, moment pertemuan Bupati/Walikota se Papua itu yang kita akan pakai untuk mendeklarasi Pemuda Papua siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan multi event Nasional empat tahunan tersebut di tanah Papua,” ujar AGW.

Setelah deklarasi, kata AGW,  KNPI Papua akan memulai merekrut relawan PON XX 2020. Jadi, rekrutmen relawan PON dimulai dari wilayah adat Saireri (Biak, Serui dan Supiori). Setelah itu, kita lanjut ke empat wilayah adat lainnya.

“kami siap membantu PB PON untuk merekrut tenaga relawan guna mensukseskan penyelenggaraan PON di Papua. Sebab PON XX merupakan momentum bersejarah yang perlu ada keterlibatan pemuda Papua,” bebernya.

Dia menilai saat ini pemuda Papua sudah siap untuk bersaing dengan daerah lainnya. Sehingga melalui momentum PON, diharapkan dapat menjadi agen perubahan pada segala bidang yang bakal mengawal semua program serta kebijakan pemerintah provinsi menuju suatu keberhasilan pembangunan.

“pemuda Papua memiliki banyak potensi, hanya saja tidak banyak cukup ruang yang tersedia untuk memberdayakannya. Sehingga dengan adanya PON saya yakin pemuda Papua dapat membantu dan mendampingi atlet dan official dari berbagai daerah yang akan datang ke Papua,” urainya.

Sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe mengapresiasi kenginan KNPI untuk terlibat dalam perekrutan relawan PON XX 2020. Sebab dirinya pun sangat mengharapkan para pemuda bumi cenderawasih dapat ikut terlibat dalam pelaksanaan PON XX 2020.

Oleh sebab itu, dalam menyambut PON dirinya mengimbau pemuda KNPI Papua dapat benar-benar menyiapkan dengan baik perekrutan pemuda yang akan terlibat dalam iven olahraga nasional tersebut.

Dibaca 253 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.