Pemkab Mimika Akan Sekolahkan 10 Pelajar di STPN Jogja | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika, Hengki Amisim Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika, Hengki Amisim

Pemkab Mimika Akan Sekolahkan 10 Pelajar di STPN Jogja

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 18:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyeleksi  10 pelajar SMA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk disekolahkan pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Jogjakarta.

"Tahun ini kita akan seleksi siswa berpotensi dimana kita ada pendaftaran mahasiswa untuk masuk ilmu pertanahan Nasional di Jogja untuk program D1, dan kami sudah MoU tahun lalu," kata Hengki saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/3).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya terkendala mencari siswa dengan lulusan terbaik pada jurusan IPA untuk di sekolahkan. Sehingga dirinya sedang berkoordinasi dengan sekolah-sekolah SMA agar bisa mengajukan nama-nama siswa kelas akhir jurusan IPA untuk disiapkan mengikuti seleksi.

Karena sangat sulit mencari lulusan IPA, maka pihaknya membuka peluang kepada seluruh putra putri baik Amungme dan Kamoro serta masyarakat pendatang untuk mengikuti tes.

"Jadi nanti kami akan turun ke sekolah-sekolah untuk melihat baik anak-anak Amungme dan Kamoro juga pernah yang penting dari Mimika jumlahnya 10 orang yang akan ikut tes secara online. Karena tahun kemarin itu kita cari anak Amungme dan Kamoro sangat sudah," ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 230 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.