Punya Jaminan Kesehatan, Jean Tidak Perlu Kuatir | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Stefy Menunjukkan Kartu Peserta (foto:ist) Stefy Menunjukkan Kartu Peserta (foto:ist)

Punya Jaminan Kesehatan, Jean Tidak Perlu Kuatir

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 08:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Stefy Jean Joenso (24) adalah peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang merasakan manfaat dari menggunakan kartu JKN-KIS. Wanita yang dijumpai di kantornya oleh Tim Jamkesnews, Senin (04/03) yang sering disapa Jean ini telah terdaftar bersama keluarganya untuk ikut serta dalam kepesertaan Program JKN-KIS. Saat ditemui Jean mengungkapkan tentang pentingnya menjadi peserta JKN-KIS guna untuk memproteksi diri ketika dilanda sakit.

Jean telah terdaftar pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yaitu pada Puskesmas Karang Indah Merauke dan bersedia untuk menceritakan kebahagiaannya dalam keikutsertaannya menjadi peserta JKN-KIS. “Dari pertama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS hingga saat ini saya belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS dan saya bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, namun sakit bisa datang kapan saja sehingga aktifitas untuk bekerjapun bisa menjadi terhambat dan kita tidak akan pernah tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk biaya pengobatan tersebut, jadi iuran yang kita bayarkan anggaplah sebagai jaminan kesehatan apabila kita dilanda sakit. Jadi saya merasa bersyukur menjadi peserta JKN-KIS karena saya dan keluarga telah merasakan manfaat dari JKN-KIS,” ujarnya.

“Saya tidak merasa dirugikan jika gaji saya terpotong untuk membayar iuran JKN-KIS, sebab biaya kesehatan yang tergolong tinggi saat ini sangat dirasakan cukup berat bagi kalangan masyarakat apabila tidak mempunyai jaminan kesehatan yang dapat menjamin dikala sedang sakit. Untungnya dengan adanya Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini dapat menjawab semua kegelisahan di hati tentang jaminan pelayanan kesehatan dengan sistem gotong-royong yaitu yang sehat membantu yang sakit sehingga saya tidak khawatir lagi karena ada yang menjamin kesehatan saya yaitu JKN-KIS,” ungkapnya.

Dikala itu, Jeane pun nampak ceria dan mengaku puas setelah mendengarkan penjelasan langsung dari tim Jamkesnews tentang manfaat dari aplikasi Mobile JKN yang diunduh dari playstore.

“Melihat fitur Mobile JKN ini saya merasa bahwa untuk pengurusan administrasi seperti mengganti faskes, mengecek tagihan, memperoleh informasi tentang Hak dan Kewajiban Peserta dan mengisi skrining kesehatan pasti menjadi lebih mudah, jadi kita juga bisa memberikan informasi kepada orang lain karena semua kebutuhan tentang JKN-KIS pasti sudah ada dalam satu genggaman lewat Aplikasi ini dan juga tidak perlu khawatir lagi apabila lupa membawa kartu KIS, cukup dengan menunjukan KIS Digital sudah pasti dilayani,”tutupnya.

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.