Calon PaPK TNI Ikut Tes Kesehatan | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Para Calon Saat Memeriksa Kesehatan (foto:ist) Para Calon Saat Memeriksa Kesehatan (foto:ist)

Calon PaPK TNI Ikut Tes Kesehatan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 08:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Calon PaPK TNI Tenaga Kesehatan tahun 2019 Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI Merauke Jumat lalu mengikuti tes kesehatan pertama di RSAL yang diikuti oleh 7 peserta yang telah dinyatakan lolos pada tes adminisrasi. Sebelum mengikuti tes kesehatan, para calon telah mengikuti tes administrasi dimana ada 14 calon peserta terdiri dari 8 pria dan 6 wanita.

Setelah mengikuti tes administrasi peserta yang lolos berkurang menjadi 7 orang yakni 6 pria dan 1 wanita sehingga berhak mengikuti tes kesehatan tahap pertama. Tim Kesehatan RSAL Merauke, dalam hal ini Kepala RSAL, Mayor Laut (K) dr.Tutut Sandy Waskito, Sp, B beserta Perwira Kesehatan RSAL Merauke, Letda Laut (K), dr.Christopher Njotokusgito, Letda Laut (K), drg.Simon Yonahan Butar Butar dan personil RSAL yang menangani langsung tes kesehatan pertama tersebut.

Tes yang dilakukan meliputi bentuk kepala, kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, verikokel, varieses, ambeien, THT (telingan, hidung dan tenggorokan), pengecekan tekanan darah, tes nadi permenit , pengukuran tinggi dan berat badan, tes kesehatan mata dan kesehatan umum lainnya. Tes kesehatan merupakan salah satu persyaratan lulus kesehatan maka wajib dipenuhi oleh para calon. Setelah dinyatakan lolos maka akan berlanjut ke tahap berikut yakni pemeriksaan kesehatan jiwa dan uji jasmani.

Dibaca 446 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.