Gladi Bersih Sispamkota Digelar | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Para Anggota Saat Latihan (foto:ist) Para Anggota Saat Latihan (foto:ist)

Gladi Bersih Sispamkota Digelar

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 08:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH  mengecek langsung pelaksanaan latihan gladi bersih Sispamkota Merauke yang bertempat di Depan Mapolres Merauke Senin lalu. Pelaksanaan Latihan gladi bersih Sispamkota Merauke diikuti oleh ratusan personil Polres Merauke, Brimob dan TNI yang ada di Kabupaten Merauke.

Kabag Ops Polres Merauke AKP Leonardo Yoga, Sik memimpin langsung pelaksanaan Latihan gladi bersih Sispamkota Merauke tersebut yang diatur sedemikian rupa pertahapannya sehingga jelas dilatihkan pada hari H yakni Hari Rabu, 13 Maret 2019 di Jalan Brawijaya Merauke.  Diasumsikan bahwa Kantor Mapolres Merauke sebagai Kantor KPU yang didatangi oleh massa pendukung caleng dan Timsus Pilpres 2019 yang tidak puas pada tahapan rekapitulasi perhitungan suara di Gedung Bela Fiesta Merauke, sehingga terjadi tindakan anarkis oleh massa sehingga dilaksanakan protap dan penggendalian massa sesuai dengan tahapannya, ungkap Kabag Ops.

Dikatakan oleh Kapolres Merauke yang langsung turun lapangan menyaksikan peragaan latihan sispamkota tersebut sangat apreasiasi pelaksanaannya dengan demikian anggota dapat mengerti tahapannya saya berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa bila terjadi kontijensi pada tahapan pileg dan Pilpres 2019 nantinya.
“Ia benar sudah bagus peragaan latihannya, namun pada hari H nantinya agar di persiapkan lagi lebih matang baik menyangkut jumlah massa, dan alat peraganya serta pesertanya harus lebih serius, ungkap AKBP Bahara Marpaung, SH dengan tegas.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX