Kontraktor Tahan Kunci, Asrama Mahasiswa Mimika di Manado Belum Difungsikan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika, Hengki Amisim Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika, Hengki Amisim

Kontraktor Tahan Kunci, Asrama Mahasiswa Mimika di Manado Belum Difungsikan

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 Maret 2019 08:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, - Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kabupaten Mimika Hengki Amisim mengatakan, pembangunan asrama mahasiswa Mimika di kota studi Manado hingga saat ini belum digunakan lantaran pihak kontraktor belum menyerahkan kunci karena pembayaran pembangunan tersebut baru 95%.

"Kalau yang di Manado sampai saat ini kita belum terima kunci asrama dari kontraktor, karena kami bayar sesuai progres pekerjaan mereka baru selesaikan 95% tapi mereka minta bayar 100%," kata Hengki ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya di kantor pusat pemerintahan SP3 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Selasa (12/3).

Ia menjelaskan, penyebab pembayaran hanya 95% lantaran ada sebagian dinding yang berbatasan dengan bangunan lain yang belum di plester, sehingga pihak SDM meminta untuk diselesaikan plesterannya setelah itu akan dilakukan bayarkan, namun hingga saat ini kontraktor tak kunjung menyelesaikan.

"Jadi saya suruh konsultan untuk hitung supaya kita bayar. Ada satu item yang batas dinding orang jadi mereka tidak plester, jadi biaya plester itu yang kami tidak bayar," jelasnya.

Menyikapi hal tersebut. Pihak SDM telah menyurati pihak kontraktor yang menangani pembangunan asrama tersebut, yang meminta kepada pihak kontraktor untuk menyerahkan kunci asrama agar bisa digunakan oleh mahasiswa Mimika.

"Kita sudah layangkan surat sudah 3 kali. Jadi mebeler itu kami belum bisa kasih masuk, jangan sampai terjadi seperti di Manokwari," katanya.

Sejauh ini belum diserahkan kunci, banyak mahasiswa yang masih tinggal di kost sambil melaksanakan studi mereka, lantaran belum ada kesepakatan penyerahan kunci kepada Pemkab Mimika.

"Jadi kalau kami sudah dapat kunci baru kami akan arahkan untuk mahasiswa tinggal di asrama," ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 277 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX