FKUB Laksanakan Doa Bersama untuk Pileg dan Pilpres 2019 | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Doa bersama FKUB Doa bersama FKUB

FKUB Laksanakan Doa Bersama untuk Pileg dan Pilpres 2019

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 21:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua melaksanakan doa dan buka puasa bersama umat beragama untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg dan Pilpres) tahun 2019 di Kota Jayapura, Senin (11/3/2019).

Kegiatan diawali dengan doa lintas Agama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipius Biniluk.

Dalam sambutannya, Lipiyus Biniluk mengatakan doa dan puasa ini sangat penting, semua agama dengan berdoa Tuhan pasti mendengar doa dan puasa, karena doa berbicara dengan Tuhan sedangkan Puasa untuk menaham hawa nafsu.

“Setiap tanggal 11 kita akan melaksanakan doa dan puasa Pada bulan April adalah Kapolda Papua, bulan Mei Kepala Kanwil Agama Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah dan pada bulan Juni Pangdam XVII Cenderawasih akan menjadi tuan rumah, “ucap Pdt Lipiyus.

Ia berharap agar FKUB bisa mempunyai gedung sendiri untuk tempat doa dan puasa untuk FKUB, agar para tokoh agama memperhatikan setiap penceramah di tempat ibadah, tidak memberikan khotbah faham - faham yamg salah, tokoh agama juga harus mengajar jemaatnya untuk menjaga kerukunan umat beragama di lingkungan tempat tingalnya masing - masing dan mendoakan agar pada pemilihan Presiden dan Legislatif dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si, menyampaikan kegiatan tersebut adalah surprise sebab FKUB mendukung apa yang dilakukan oleh Polda Papua dalam penangan masalah yang terjadi di Koya Barat.

“Sehinga langsung kami melakukan pertemuan di kantor Walikota Jayapura dan saya jelaskan kronologis kejadian tersebut dan Polda Papua tidak ada keraguan dalam penegakan hukum terkait permasalahan tersebut, “ucap Kapolda.

Menanggapi masalah hoax untuk menimbulkan konflik antar umat beragama, Kapolda mengingatkan agar harus dilawan bersama dengan pihak kepolisian sehingga bisa melacak siapa yang sebenarnya menyebarkan berita hoax yang bisa menimbulkan perpecahan.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival beberapa waktu lalu di kantor Gubernur Provinsi Papua mendapat empat Rekor Muri.

“Sebagai hadiah dari saya selesai Pemilihan Presiden dan Legislatif saya akan menyelenggarakan kejuaraan Tinju Profesional Nasional di Papua, “kata Kapolda.

Sementara itu, kesiapan Kepolisian/TNI untuk pengaman Pileg dan Pilpres sudah cukup siap dan pada tanggal 20 Maret 2019 akan diadakan apel kesiapan pengamanan yang melibatkan semua pihak.

“Yang menjadi permasalahan saat ini adalah pendukung antar calon dan partai, masalah Komisioner dari 7 Kabupaten yang belum terpilih dan kami sudah sampaikan kepada Ketua KPU agar segera diselesaikan, kami mohon para tokoh agama agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menahan diri dalam Pileg, “imbuh Kapolda. (Zulkifli)

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX