Kantor Pos Jayapura Turunkan Tarif Pengiriman Barang | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Pelayanan di Kantor Pos Jayapura. Pelayanan di Kantor Pos Jayapura.

Kantor Pos Jayapura Turunkan Tarif Pengiriman Barang

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 20:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Per 3 Maret 2019, Kantor Pos Jayapura menurunkan tarif pengiriman barang yang disesuaikan dengan jarak tempuh pengiriman.

Kepala Kantor Pos Jayapura, Alex Nitalessy mengatakan penurunan tarif dilakukan berdasarkan permintaan konsumen yang menilai tarif cukup mahal setelah pada Januari 2019 mengalami kenaikan.

Atas permintaan tersebut, pihaknya melakukan penghitungan ulang dan berkoordinasi dengan pihak angkutan, maka disusun kembali.

“Penurunan kurang lebih 5-40 persen sesuai tujuan pengiriman, tapi ada juga daerah yang tarif pengiriman turun drastic, “kata Alex, Selasa (12/3/2019).

Diakui Alex, sejak tarif pengiriman barang naik pada Januari dan Februari lalu, imbasnya terasa pada Maret ini dari sisi produksi untuk segmen ritel mengalami penurunan sekitar 2 persen atau Rp 60 juta.

Pihaknya berharap setelah penurunan tarif diberlakukan layanan transaksi atau pengiriman barang melalui Kantor Pos Jayapura meningkat lagi.

Sementara itu, pengiriman barang pada Januari dan Februari 2019, kata Alex, mengalami peningkatan kurang lebih 3 persen atau sekitar Rp70 juta.

Pengiriman barang masih didominasi segmen ritel atau pelanggan biasa 60 persen, lalu pelanggan corporate atau instansi sebesar 40 persen. (Zulkifli)

Dibaca 260 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX