Raker Kepala Daerah se Papua Barat Dilaksanakan Bulan Ini | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Raker Kepala Daerah se Papua Barat Dilaksanakan Bulan Ini

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 12:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Rapat kerja (Raker) kepala daerah se Papua Barat, yang sedianya akan dilaksanakan pada Februari 2019 di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), diundur ke Maret bulan ini.

Pengunduran jadwal Raker tersebut, diputuskan setelah sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Sorsel, untuk melihat kesiapan pelaksanaan Raker.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Papua Barat, Musa Kamudi mengatakan, pengunduran jadwal pelaksanaan Raker Kepala Daerah dikarenakan akomodasi yang belum disiapkan tuan rumah dalam hal ini Pemda Sorsel.

“Sekitar tanggal 20 lalu, Gubernur Papua Barat, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Pemda Sorsel melakukan pertemuan di Aston Niu Hotel, Manokwari. Dalam pertemuan itu, Pemda Sorsel meminta jadwal pelaksanaan raker kepala daerah diundurkan lagi ke April 2019. Usai kita lakukan koordinasi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ternyata Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Nasional berlangsung Mei mendatang,” terang Kamudi kepada wartawan di kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (8/3).

Artinya, lanjut Kamudi, dengan pengunduran jadwal pelaksanaan Raker Kepala Daerah ini, tuan rumah dapat menyiapkan persiapan-persiapan pelaksanaan Raker Kepala Daerah di Sorsel lebih sempurna lagi.

Pemprov kata Kamudi, berharap Raker Kepala Daerah se Papua Barat, dapat dilaksanakan sebelum pelaksanaan Musrembang yang dijadawalkan dilaksanakan pada Mei mendatang.

“INI adalah kesepakatan kita yang terakhir dan mereka sudah siap bahwa dengan diberikan waktu itu mereka membenai tempat-tempat pelaksanaan. Karena disana penginapan terbatas, kita lihat dari provinsi saja sudah banyak belum lagi dari kabupaten kota sebab raker kali ini akan beda dengan raker-raker belumnya dimana sebelum raker akan dilalukan pra raker,” tandas Kamudi. [FSM-R4]

Dibaca 129 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX