Promosi Olahan Lokal, IPMM Diapresiasi | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Olvi Mandala, S.Sos, M.Si (foto:iis) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Olvi Mandala, S.Sos, M.Si (foto:iis)

Promosi Olahan Lokal, IPMM Diapresiasi

Papua Selatan Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 12:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ikatan Perempuan Muyu Merauke (IPPM) belum lama ini bertempat di warung makan Kon Muyu mengundang sejumlah pihak terkait dan instansi yang berkompeten untuk menghadiri acara khusus dalam rangka memperkenalkan aneka produk lokal yang akan dipasarkan oleh organisasi tersebut.  Pasalnya, pengurus tidak ingin organisasi ini menjadi organisasi proposal sehingga terus memikirkan berbagai cara untuk dapat menghasilkan sumber pendapatan tetap sehingga kegiatan-kegiatan organisasi dapat dibiayai dengan dana sendiri.

Tentunya dengan kebersamaan yang terjalin dapat menciptakan satu peluang yang dapat mendatangkan sumber pendapatan. Salah satunya dengan menjalankan usaha yang dinilai memiliki prospek cukup baik, yaitu usaha warung makan. Adapun produk yang dipasarkan adalah produk-produk baru dari bahan lokal sehingga masih membutuhkan masukan untuk pembenahan. Terlebih lagi aneka produk yang dipasarkan juga dipersiapkan untuk kebutuhan oleh-oleh khas Merauke pada saat momentum PON 2020 mendatang.    

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Olvi Mandala, S.Sos, M.Si mengemukakan bahwa pihaknya me nyambut baik apa yang dilakukan oleh organisasi tersebut karena sudah cukup banyak yang diperbuat, baik dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan maupun kegiatan-kegiatan pemerintahan. Namun melalui pertemuan kali ini organisasi tersebut ingin membuktikan usaha yang tengah dilakukan guna menghindari image sebagai organisasi proposal. “Kami sangat mengapresiasi karena mereka mulai langkah promosi dengan bahan yang ada di sekitar. Ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan menjadi motivasi bagi organisasi-organisasi etnis khususnya dari kalangan perempuan Papua lainnya,”terangnya.

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX