Kabag Ops:”Sukseskan Pemilu, Tidak Golput” | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kabag Ops Polres Merauke Akp Leonardo Yoga, Sik Kabag Ops Polres Merauke Akp Leonardo Yoga, Sik

Kabag Ops:”Sukseskan Pemilu, Tidak Golput”

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 Maret 2019 07:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke Akp Leonardo Yoga, Sik mengemukakan bahwa dalam rangka Pemilu maka Polres Merauke sedang melaksanakan operasi terpusat Ops Mantab Brata sudah berlangsung dari bulan September 2018 hingga bulan Oktober 2019. Polres sudah memetakan TPS TPS dengan pola pengamanan yang aman yaitu 1 : 3 : 6 berjumlah 548 , Rawan 1 yaitu 1: 1 : 2 berjumlah 146, dan Rawan 2 yaitu  2 : 1 : 2 berjumlah 17, Polres Merauke siap mengerahkan 375 Personil yang siap amankan TPS TPS di Wilayah Kabupaten Merauke yang diback up bersinergis oleh Brimob dan TNI.

“Polri bersinergi dengan TNI, Penyelenggara dan seluruh warga masyarakat siap sukseskan Pileg dan Pilpres pada hari Rabu, 17 April 2019. Warga masyarakat agar tidak golput dan waspadai berita Hoax, warga masyarakat Merauke harus cerdas,”ujarnya pada acara polisi menyapa di RRI belum lama ini. Menyangkut Berita Hoax atau berita bohong dapat dikenakan UU ITE ( Informasi dan Transaksi Elektronik ) Nomor 11 tahun 2008 pada pasal 28 ayat 1 dan 2 serta pasal 45 ayat 2 dapat dipidana penjara 6 tahun dan/denda paling banyak 1 milyard Rupiah.

Upaya Polres Merauke yang sudah dilaksanakan yaitu pelaksanaan  latpra Ops, Latihan TFG, Coffee morning, Rakor Bbersama Penyelenggara dan stakeholder terkait, dan himbauan oleh Polsek-polsek sampai ke kampung-kampung, agar dari masukan warga masyarakat menanyakan, saran tentang TPS yang perlu di waspadai yaitu TPS Ngolar dan TPS Senayu agar Polri waspadai, ditanggapi benar TPS tersebut termasuk TPS rawan 2 karena jarak dan karateristik daerah rawan.

Kabag ops mengajak seluruh warga masyarakat Merauke agar dalam pileg dan pilpres 2019 ini agar mengecek nama sudah termasuk dalam DPT, Jangan memilih atas dorongan uang dan iming-iming hadiah tertentu, hindari isu sara, kampanye black campion, hindari politik uang / istillah serangan fajar, dan yang penting jangan golput. “Gunakan hak memilih anda, jangan terlambat ke TPS, mencoblos dengan benar dan celupkan jari ke tinta, itu semua harus kita lakukan mari wujudkan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Merauke yang aman, tertib, lancer, Demokratis , Bermartabat dan Sejuk,” himbaunya

Dibaca 220 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.