AC Meledak, Satu Rumah Milik Warga di Waropen Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Salah satu rumah milik warga yang berada di Waropen yang ludes terbakar. Salah satu rumah milik warga yang berada di Waropen yang ludes terbakar.

AC Meledak, Satu Rumah Milik Warga di Waropen Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Minggu, 10 Maret 2019 20:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Diduga akibat hubungan arus pendek, rumah milik Adrianus Way yang berada di Kampung Lembah Urei Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Sabtu (9/3) malam, pukul 20.00 WIT, ludes terbakar.

Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, mengingat saat kejadian rumah tersebut telah ditinggal pergi korban kurang lebih satu jam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menerangkan dari keterangan saksi yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian menyebutkan sebelum api mulai membesar dan menghanmguskan rumah milik Adrianus Way, saksi sempat mendengar adanya ledakan cukup besar.

“Saat mendengar adanya ledakan seorang saksi melihat api sudah mulai membesar, sehingga saksi memberitahukan warga setempat untuk memadamkan api,” terang Kamal, Minggu (10/3) pagi.

Ia menerangkan dari hasil olah tempat kejadian perkara menyimpulkan penyebab kebakaran akibat ledakan yang bersumber dari AC yang berada di rumah milik korban. api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah warga dibantu aparat kemanan setempat memadamkan api dengan alat seadanya.

“Dari keterangan anggota dilapangan diduga kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik dimana AC outdoornya ditemukan dalam keadaan usak berat. Dari keterangan salah satu saksi rumah tersebut sudah sekitar 1 minggu ditinggal pemiliknya,” jelasnya.

Mantan Wakapolres Depok ini pun menjelaskan atas kejadian itu langkah kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi tkp dan olah tkp, membantu memadamkan api, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan, membuat laporan polisi.

“Kasus itu kini dalam penanganan oleh Sat Reskrim Polres Waropen dimana sudah ada tiga orang saksi yang dimintai keterangan,” tuturnya.

Ayah empat orang anak ini pun menghimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan rumah agar untuk memeriksa kembali alat-alat elektroniknya masih tersambung arus listrik dan mengecek kembali alat-alat rumah tangga lainnya yang mudah terbakar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX