Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura Berbagi Kasih ke Tiga Panti Asuhan | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Para Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura foto bersama dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan Putri Kerahiman Hawai, Sentani, Kabupeten Jayapura. Para Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura foto bersama dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan Putri Kerahiman Hawai, Sentani, Kabupeten Jayapura.

Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura Berbagi Kasih ke Tiga Panti Asuhan

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 10 Maret 2019 20:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura  melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan, yakni panti asuhan Humania Tunanetra  Polimak, panti asuhan Pelangi Abepura, Kota Jayapura dan panti asuhan Kerahinan Hawai, Sentani Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Reuni akbar Alumi SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, Yulianus M. Mambrasar, S.ST, M.Si, mengatakan anjangsana ini bertujuan untuk berbagi kasih dengan anak-anak di panti yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, maka kami alumni SMP  Kristus Raja Jayapura melakukan anjangsana sebagai bentuk berbagi kasih dengan anak-anak panti dengan tujuan bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama alumni," kata Ketua Panitia Julianus kepada pers usai berbagi kasih di panti Asuhan Putri Kerajinan Hawai, Sentani, Sabtu, 9 Maret 2019.

Yulianus menambahkan, adik-adik dan pengurus panti asuhan jangan melihat besar kecilnya apa yang kami para alumni berikan, tapi itulah kepedulian kami. Tentu ini bisa meringankan beban adik-adik kita yang membutuhkan, terutama di panti asuhan ini," katanya.

Dikatakan, selain anjangsana ke panti asuhan untuk berbagi kasih, panitia reuni akbar juga akan melakukan aksi donor darah, penanaman pohon, seminar dan kegiatan sosial lainnya.

Yulianus yang kini menjabat Kepala Balai Wilayah Sungai Provinsi Papua, menambahkan, SMP YPPK Kristus Raja Jayapura berdiri sejak tahun 1987 silam, namun sekolah ini janganlah dipandang sebelah mata, sebab sekolah ini mampu melahirkan orang orang hebat. Baik yang berkarier di pemerintahan, legislatif, LSM bahkan ada yang menjadi pengusaha.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa berkumpul dan bersatu bersama-sama untuk menyatukan semua persiapan menuju reuni akbar yang akan mempertemuan semua alumni,  29 Juni 2019 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua pantia Gerardus Ferdinand Helan mengungkapkan, reuni akbar nanti akan diikuti mulai dari angkatan pertama sampai dengan angkatan terakhir.

“ini nantinya menjadi reuni perdana kami para alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura,” paparnya.

Oleh karna itu,  dirinya mengharapkan kegiatan reuni akbar perdana ini dapat semakin lebih baik. Para alumni bisa hadir perangkatan kelulusan. Sehingga agenda reuni akbar benar-benar bisa menjadi ajang silaturahmi antara sesama alumni.

“Kita berharap kegiatan reuni akbar perdana ini bisa semua alumni hadir. Jadi momen reuni akbar ini sebagai ajang silaturahmi untuk membangun kebersamaan, kita bisa mengenang kembali masa-masa duduk di bangku pendidikan SMPK YPPK Kristus Raja Jayapura dulu,” bebernya.

Kepala Sekolah SMP YPPK Kristus Raja Jayapura Agustinus Suwondo, mengungkapkan rasa syukurnya atas dilaksanakannya anjangsana  disertai penyerahan tali asih  dari para alumni kepada tiga panti asuhan tersebut.

“anjangsana dan penyerahan tali asih yang dikakukan oleh para alumni ini sebagai wujud syukur.  Meski bantuan yang diberikan ini tidaklah sebesar sesuai yang di harapakannya, namun minimal dapat memberi semangat untuk anak-anaka di panti dapat belajar dengan sungguh-sungguh, karena anak-anak inilah masa depan dan generasi bangsa kedepan," harapnya.

Ditempat yang sama Suster Marican Kuayo Dsy mewakili Kepala Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai, mengucapkan terimakasih atas bantuan kepedulian dari Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura kepada anak-anak panti asuhan yang mereka pimpin.

"Semoga para alumni selalu dimudahkan berkat dari Tuhan dan selalu sukses dalam segala pekerjaannya kedepan,”pungkasnya.

Diketahui, bantuan dari para alumni kepada tiga panti asuhan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) perlengkapan olahraga,  speaker aktif, buku, alat-alat tulis dan makanan-makanan kecil lainnya.

Dibaca 395 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX