Truk Flatbad PTFI Masuk Jurang Di Mile 67 Tembagapura | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Truk Flatbad PTFI Masuk Jurang Di Mile 67 Tembagapura

Kriminal Penulis  Minggu, 10 Maret 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, - Truk Flatbett milik PTFI mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik  di area mile 67, Sabtu (9/3).

Sabtu siang, sopir truk atas namA Sulaiman  mengemudikan Truck 02-991 keluar dari area depot Transport Container Mile 66 membawa 1 buah container yang berisi bahan makanan dengan tujuan Mess Hall kenanga Ridge Camp Mile 72.

Saat itu saksi mata Briptu Fani Riansyah yang sedang  piket di Pos mile 67 melihat Truk Fladbad No 02-991 meluncur dengan kecepatan tinggi menuju ke mile 68 dengan membawa muatan container namun setelah di sekitar TKP driver/korban tidak bisa menguasai Kendaraanya sehingga truk menabrak tanggul pembatas jalan dan karena muatan berat truk jatuh ke jurang. Briptu Fani pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Opration Centre, laporan tersebut dilanjutkan ke 7777 (Emergency Call) bahwa telah terjadi accident kendaraan truk.

Tak lama berselang tim ERG dan tim medis rumah sakit Tembagapura tiba di TKP dan langsung melakukan evakuasi korban dimana posisi truk terjatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 35 meter dan posisi korban terjepit didalam kabin kendaraan truk.

korban berhasil dikeluarkan dari kabin kendaraan truk selanjutnya di tarik keatas menuju ke jalan utama yang kemudian menuju ambulance dan dilarikan ke RS Tembagapura.

Dari hasil pemeriksaan CTscan diketahui   korban tidak mengalami pendarahan luar maupun dalam namun korban mengalami keretakan pada tulang lengan kanan atas dan keretakan pada tulang dada kiri dan kondisi secara umum korban stabil.

Dibaca 197 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.