Tiga Prajurit TNI Korban Penembakan Dikirim ke Kampung Halaman | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI J.P. Sembiring. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI J.P. Sembiring.

Tiga Prajurit TNI Korban Penembakan Dikirim ke Kampung Halaman

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 08 Maret 2019 20:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Tiga jenasah korban penembakan di  distrik Mugi kabupaten Nduga diberangkatkan ke kampung halaman masing masing untuk dimakamkan.

Jenasah Alm. Serda Siswanto Bayu Aji dan Alm. Serda Mirwayadi diberangkatkan dengan Pesawat Garuda.  Alm.  Serda Siswanto akan dimakamkan di Solo dan Alm. Serda Mirwayadi ke Bali. Sementara Alm. Serda Yusdin diberangkatkan  dengan menggunakan pesawat Sriwijaya tujuan Makassar.

Sementara itu Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dalam keterangan persnya mengatakan ketiga prajurit yang gugur  tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum), yang sedang melaksanakan pengamanan dalam rangka proses pergeseran pasukan TNI yang akan melaksanakan pengamanan dan pembangunan infrastruktur Trans Papua Wamena- Mumugu di kabupaten Nduga mendapatkan serangan dari pihak KKSB pimpinan Egianus Kogoya di distrik Mugi kabupaten Nduga Kamis (07/03).


Kodam Cenderawasih Berduka

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dan seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya para prajurit terbaik bangsa. Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa ke - 3 prajurit TNI tersebut telah gugur demi menjalankan tugas mulia untuk menegakkan kedaulatan bangsa.

"Mereka adalah pahlawan kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan nyawanya demi menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Papua. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa kelompok separatis bersenjata lah yang selama ini menjadi beban bagi masyarakat Papua. Mereka tidak segan membunuh aparat dan warga sipil yang tidak mendukung mereka", kata Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

"TNI akan terus mem - back up Polri dalam upaya penegakan hukum terhadap aksi-aksi kelompok bersenjata yang meresahkan masyarakat Papua. Kami tidak pernah dan tidak akan pernah mundur selangkah pun dalam menghadapi KSB. Meskipun beberapa prajurit TNI - Polri  telah gugur dalam tugas, namun kami tetap berkomitmen untuk melindungi warga masyarakat Papua dari teror yang dilakukan KSB", tegas Pangdam.

Dibaca 174 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.