Jembatan Hamadi-Holtekamp Selesai 100 Persen, Siap Diresmikan Jokowi | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Jembatan Hamadi-Holtekamp Selesai 100 Persen, Siap Diresmikan Jokowi

Info Papua Penulis  Jumat, 08 Maret 2019 20:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, -  Pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp  sudah mencapai 100 persen dan akan segera dilakukan peresmian oleh Presiden Joko Widodo akhir bulan Maret 2019 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman mengatakan, pembangunan jembatan ikon kota Jayapura ini sudah 100 persen dan akan segera dilakukan peresmian oleh Presiden Joko Widodo.

"Pekerjaan fisik maupun keuangan sudah selesai, siap diresmikan, kapan saja agenda kerja Presiden ke Papua," ungkap Kadis PU kepada Pers usai meninjau jembatan Hamadi-holtekamp, Jumat, 8 Maret 2019.

Dikatakan dia, pembangunan jembatan yang lakukan oleh PT. PP (Persero) secara fisik dan keuangan sudah selesai sesuai dengan aturan.
 
Jadi, harapan kami itu Jokowi akan meresmikan jembatan akhir bulan, sekaligus Jokowi akan melakukan star kampanye Pilpres dari tanah Papua," ujarnya.

Kadis PU juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintahan Jokowi selama lima tahun ini menaruh perhatian serius untuk pembangunan di Papua.

Terkait dengan acara peresmian, katanya, akan dikoordinasikan lagi, apakah nanti PT.PP yang menangani semuanya ada ada kerjasama dengan Pemerintah propinsi Papua.

Sementara itu, Site Manager PT.PP (Persero) mengakui jika pembangunan jembatan ini sudah 100 persen selesai.

Ia mengatakan, pekerjaan yang sekarang ini adalah pembersihan dan beberapa item yang perlu finishing saja.

"Kalau bangunan jembatan Hamadi Holtekamp sudah selesai, tinggal pembersihan saja. Pada prinsipnya PT. PP siap apabila dalam bulan ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Terkait dengan pembangunan jalan penghubung ke arah Holtekamp, Supardi mengakui ada sedikit kendala dalam tiga minggu ini, akibat kemalangan dari masyarakat adat.

"Memang ada kemalangan, tapi saya dengar itu hari Senin sudah dibuka dan pekerjaan bisa dilanjutkan kembali," katanya.

Lanjutnya, sesuai dengan kontrak kerja, pembangunan ini akan selesai bulan Agustus mendatang, tapi progresnya bisa lebih cepat.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe berharap, peresmian Stadion Papua Bangkit yang akan dipakai untuk PON nanti, diresmikan oleh Jokowi.

"Kita berharap presiden Joko Widodo dalam kunjungannya bulan Maret di Jayapura akan meresmikan stadion itu dan Jembatan merah Holtekam," ujar Lukas Enembe di Jayapura, Rabu (20/2/2019) lalu.


Menurut Lukas, pada rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Papua ada dua agenda yakni peresmian proyek yang pembangunannya didanai APBN dan kegiatan kampanye Pilpres. Lukas berharap, peresmian stadion yang akan selesai pada Maret 2019 ini bisa dihadiri Jokowi.

"Kami belum mendapat tanggal dan hari kunjungannya. Nanti kalau sudah pasti tanggalnya, saya mau persiapkan seluruh bupati untuk ikut hadir saat kampanye capres itu," ucap Lukas.

Dibaca 200 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX