Bulan Juni, Stadion Mandala Direnovasi | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Girius One Yoman. Girius One Yoman.

Bulan Juni, Stadion Mandala Direnovasi

Olahraga Penulis  Jumat, 08 Maret 2019 20:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Persipura Diimbau Cari Home Base Sementara"



JAYAPURA,- Persipura Jayapura dipastikan bakal mengungsi untuk Liga 1 2019. Hal itu terjadi karena Stadion Mandala akan direnovasi bulan Juni 2019 mendatang, dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman, mengatakan bahwa stadion Mandala Jayapura akan di renovasi total pada bulan Juni 2019 nanti.

"Kita renovasi total, rumput semua kita ganti, drainase lapangan pun kita perbaiki semua," ujanya kepada Pers usai meninjau pembangunan jalan ring road dan jembatan Hamadi Holtekamp, Jumat sore.

Dikatakan, proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan selesai tahun depan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada manajemen Persipura untuk segera mencari stadion lain untuk home base sementara.

Yoman menyebut, renovasi Stadion Stadion Mandala akan menggunakan dana anggaran dari Pemerintah Provinsi Papua.

"Dana yang kita ajukan sudah sudah disetujui oleh DPR Papua dan masuk dalam APBD tahun anggaran 2019,  bulan Mei itu sudah mulai pekerjaan pemugaran stadion," ujarnya.

Selain stadion Mandala, kata Yoman, pemerintah Provinsi Papua juga akan melakukan renovasi GOR Cenderawasih Jayapura, GOR Waringin Kotapraja dan Auditorium Universitas Cenderawasih.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano yang ditemui wartawan usai membuka turnamen Koteka Cup belum lama ini, mengatakan pihaknya mengincar Stadion Barnabas Youwe atau Stadion Papua Bangkit untuk markas sementara.

"Intinya Persipura tidak mau bermain di luar Papua. Sementara ini berkoordinasi dengan pengelola Stadion Barnabas Youwe di Sentani," ungkap BTM - sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai wali kota Jayapura tersebut.

Disinggung soal lapangan Mimika Sport Center, BTM mengaku akan dilihat lagi, apakah layak dan memenuhi regulasi Liga 1 atau tidak.

"Pada intinya kita akan bangun koordinasi dengan pemkab Jayapura maupun Pemprov Papua untuk stadion Papua Bangkit," ujarnya.

Dibaca 364 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX