Tiga Anggota DPR Papua PAW Resmi Dilantik | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Ketua DPR Papua, Yunus Wonda

Tiga Anggota DPR Papua PAW Resmi Dilantik

Info Papua Penulis  Kamis, 07 Maret 2019 10:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua gelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR Papua di sisa masa jabatan 2014-2019 yang berlangsung di ruang Sidang DPR Papua, Rabu (6/3/19) semalam.

Tiga anggota DPR Papua Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni dari Partai Demokrat dua orang dan satu dari PDI Perjuangan, akhirnya resmi dilantik oleh Ketua DPR Papua,  Yunus Wonda.

Adapun nama-nama anggota PAW yang dilantik yaitu dari Partai Demokrat Albert Bolang SH MH mengantikan Ruben Magay, dan Melkias Yeke Gombo mengantikan Jhoni Banua Row.

Sedangkan dari Partai PDI Perjuangan Martinus Kurisi mengatikan Yakoba Lokbere.

Ketua DPR Papua Yunus Wonda dalam sambutannya mengatakan, pemberhentian dan PAW anggota DPR Papua yang kita laksanakan pada malam hari ini sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur berdasarkan UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

"Oleh karena itu saya menghimbau kepada pimpinan Fraksi Partai Demokrat dan pimpinan Fraksi PDI Perjuangan setelah pelaksanaan pengambilan sumpah janji pada malam hari ini, segerah mendistribusikan anggotanya yang baru ke alat kelengkapan dewan sebagaimana dimaksud pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018," kata Yunus Wonda.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Umum Sekretaris Provinsi Papua, Elisa Auri mengatakan, saudara-saudara yang dilantik pada malam hari ini dituntut untuk berjuang dan bekerja keras dengan sekuat tenaga mencurahkan seluruh daya dan kemampuan serta pikiran yang dikaruniakan di atas pundak saudara-saudara untuk bersama-sama seluruh rakyat Papua Dalam rangka mewujudkan cita-cita keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat di seluruh tanah Papua.

Harapannya lanjut Auri bagi saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebagai anggota dewan dengan baik dan rasa penuh tanggung jawab walaupun proses pelantikan saudara-saudara adalah proses PAW.

"Saya berharap waktu yang singkat ini tidak menyurutkan semangat untuk bekerja membangun masyarakat di tanah Papua," harapnya.

Selain itu tambahnya,  harus dapat memberikan yang terbaik dalam pengabdian selama menjadi wakil rakyat dan juga wakil partai di lembaga yang terhormat ini," tandasnya.(TIARA)

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.