Papua Barat Target Naikan Nilai LAKiP menjadi BB | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Papua Barat Target Naikan Nilai LAKiP menjadi BB

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Maret 2019 11:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Nataniel D. Mandacan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mendapat predikat B atas Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKip) tahun 2018.

Meski telah mengantongi nilai B, Sekda mengatakan penilaian itu baru sepertiga dari OPD-OPD di lingkup Pemprov Papua Barat. Ke depan, tegas Sekda harus dapat meningkatkan penilaian dengan lebih luas penilaian paling tidak dua per tiga OPD supaya bisa masuk ke predikat BB, kalau sudah semua OPD maka masuk predikat A kalau sudah luar bisa maka AA,” jelas Mandacan kepada wartawan, Selasa (5/3).

Disinggung kendala dalam meningkatkan predikat tersebut, sebut Nataniel dari sisi laporan dan data masih ada data yang belum diinput OPD, kemudian ada kepala-kepala bagian yang belum mengikuti pelatihan hingga pada penyesuaian antara rencana strategi, RKPD hingga renja dari OPD masing-masing.

“Kegiatan pelatihan hari ini hanya untuk mengejar predikat kinerja, sehingga predikat kinerja yang dikejar misalnya, dapat mencapai tujuan tetapi tujuan akhir ada masukan yang bermanfaat bagi pemprov Papua Barat dan juga masyarakat atas kegiatan dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Sekda Nataniel menambahkan, bahwa penghargaan Kemenpan dan RB atas LAKIP Papua Barat dengan nilai B masih rendah, dan harus dinaikan lagi menjadi BB.[FSM-R3]

Dibaca 156 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.