Moratorium Pemekaran DOB Belum Dicabut, Tidak Mungkin Ada Pemekaran | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Moratorium Pemekaran DOB Belum Dicabut, Tidak Mungkin Ada Pemekaran

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Maret 2019 10:58 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Bintuni, TP - Anggota Komisi IV DPR-RI, Robert Joppy Kardinal, mengemukakan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) tidak akan pernah bisa terwujud, karena sampai sekarang, belum ada sinyal pencabutan moratorium pemekaran DOB oleh Kementerian Dalam Negeri selaku pihak berwenang.

“Mengenai DOB, tidak mungkin dilakukan oleh DPR sendiri. Sebab, saya dengar sendiri dari teman saya yang ada di Komisi II, kalau Mendagri belum cabut moratorium DOB, maka tidak akan mungkin ada pemekaran,” terang Kardinal di sela-sela kunjungannya di Bintuni, pekan lalu.

Terkait isu pemekaran yang dikabarkan bisa diperjuangkan oleh sejumlah oknum caleg, Kardinal mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terjebak. Sebab, moratorium hanya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun bahkan DPR-RI.

“Untuk itu, saya himbau kepada seluruh masyarakat jangan percaya kepada oknum caleg yang menjanjikan DOB. Karena, kami yang ada di DPR saja tidak bisa, apalagi orang lain,” tukas Kardinal.

Dibaca 293 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.