Polisi Ciduk Pemuda Spesialis Curanmor | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti Pelaku saat diamankan beserta barang bukti

Polisi Ciduk Pemuda Spesialis Curanmor

Kriminal Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 20:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – KT Alias Bodek Tabuni (19)tidak berkutik ketika diamankan oleh Tim Charli Polres Jayapura Kota lantaran diduga sebagai pelaku Spesialis pencurian kendaraan bermotor di sepuataran Kota Jayapura, Senin (4/3) malam.

Dari tangan pelaku Bodek Tabuni, Tim Charli berhasil mengamankan lima unit sepeda motor berbagai jenis yang diduga hasil curian. Dimana satu diantaranya memiliki laporan kehilangan di Polsek Abepura sejak 12 Oktober 2018 lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan pelaku saat ini telah berada di jeruji besi untuk ditindak lanjuti mengingat motor yang dicurinya memiliki laporan Polisi di Unit Reskrim Polsek Abepura.

“Awalnya ada tiga orang yang diamankan, namun dari hasil pemeriksaan keduanya tidak terlibat dalam kasus pencurian sehingga hanya KT Alias Bodek Tabuni (19) yang ditahan, sedangkan kedua rekannya hanya dijadikan saksi,” jelasnya Selasa (5/3) siang.

Kata Jahja, penangkapan pelaku berawal ketika tim Charli mengamankan dua orang saksi yakni Yuli Wenda Dan Karmel Kogoya lentaran kedapatan mengendarai sepeda motor hasil curian yang dilakukan oleh Bodek Tabuni (19). Lanjutnya setelah diamkan Tim kemudian menyuruh keduanya menghubingi yang bersangkutan untuk bertemu dan kemudian pelaku diamankan tanpa perlawanan.

“Dari hasil keterangan keduanya motor itu hanya dipinjam dari Bodek Tabuni (19) sehingga tim melakukan penyidikan dan melakukan penangkapan yang bersangutan saat sedang berada di seputaran Lingkaran Abepura,” jelasnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan hingga saat ini Bodek Tabuni (19) masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura terkait aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya.

“Dugaan kuat pelaku ini merupakan spesiali pencurian sepeda motor yang sering beroperasi di wilayah abepura dan sejauh ini sudah lebih dari lima unit motor yang digasaknnya,” tutur Jahja.

Dirinya pun mengungkapkan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.