Tersangka Kasus Narkoba dan Barang Bukti Dilimpahkan ke Kejari Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Tersangka diserahkan ke Kejari Jayapura Tersangka diserahkan ke Kejari Jayapura

Tersangka Kasus Narkoba dan Barang Bukti Dilimpahkan ke Kejari Jayapura

Kriminal Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 19:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Satuan Resnarkoba Polres Jayapura Kota melaksanakan Tahap II dengan melimpahkan tersangka beserta barang bukti ganja ke Jaksa Penuntut Umum di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura. Senin (4/3/2019).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Resnarkoba AKP MBY. Hanafiah, SH., S.IK ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk sekian kalinya penyidik telah menyerahkan tersangka kasus narkoba jenis ganja ke Jaksa Penuntut Umum dan hari ini (kemarin) tersangkanya adalah EI warga Perumnas III Waena.

Lanjutnya, EI merupakan pemilik narkotika golongan I jenis ganja sebanyak 13 bungkus plastik bening ukuran kecil siap edar dengan berat 12,9 gram.

"Penyidik kami tadi siang sudah menyerahkan tersangka EI beserta barang bukti ke JPU Rakhmat, SH setelah berkas perkara telah dinyatakan lengkap/P21, " terang AKP Hanafiah.
Kasat menerangkan penangkapan tersangka pada 10 Januari 2019 lalu di pantai hamadi oleh pihaknya sedang melaksanakan patrol di lokasi tersebut.

"Awalnya tersangka melakukan pencurian HP terhadap korban M. Irzan Nur sehingga pihaknya langsung menangkap tersangka kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan barang haram tersebut di dalam tas noken yang digunakan tersangka, “ ujarnya.

AKP MBY. Hanafiah, SH., S.IK menuturkan, atas perbuatannya tersangka disangkakan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. (Zulkifli)

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.