Polres Jayawijaya Menggelar FGD Bersama Masyarakat Kampung Sapalek | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Focus Grup Discusion (FGD) digelar Polres Jayawijaya. Focus Grup Discusion (FGD) digelar Polres Jayawijaya.

Polres Jayawijaya Menggelar FGD Bersama Masyarakat Kampung Sapalek

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 19:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena- Dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas jelang Pemilu 2019, Polres Jayawijaya melalui Satuan Binmas melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) bersama masyarakat di Kampung Sapalek, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Senin (04/03/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Jayawijaya AKP Paulus P. Sorabut, Kepala Kampung Sapalek, ZakariasYelipele, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Jayawijaya AIPTU La Cono, Kaur Kesra Kampung Sapalek Bas Telenggen serta masyarakat Kampung Sapalek.

Dalam sambutannya AKP Paulus P. Sorabut menyampaikan bahwa dirinya mewakili Kapolres dan Kasat Binmas untuk hadir membuka kegiatan ini, Keamanan bukan hanya menjadi  tugas Kepolisian tapi itu merupakan tugas kita bersama, selain itu pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan semuanya bisa terlaksana dengan baik jika keamanannya terjamin.

“Polres Jayawijaya saat ini sedang menggiatkan Pemberantasan Miras yang menjadi akar dari setiap kejahatan di Kota Wamena seperti jambret, pemerkosaan, pembunuhan serta kejahatan lainnya yang terjadi di Wamena terjadi diawali oleh pelaku yang mabuk (Miras), untuk itu peran aparat Kampung serta orang-orang tua harus keras mengingatkan dan memperingatkan masyarakat agar berhenti mengkonsumsi dan membuat miras,” ucap AKP Papulus P. Surabut.

Sementara itu Kepala Kampung Sapalek menyampaikan terimakasih kepada Satuan Binmas Polres Jayawijaya yang sudah melaksanakan kegiatan ini  dan di Kabupaten Jayawijaya lebih khusus lagi Distrik Napua dalam tahun ini memiliki sekitar 12 Caleg, tidak mungkin semua calon ini bisa lolos menjadi anggota DPRD Jayawijaya.

“Hal iniperlukitasikapibersama agar padasaathari H nanti, Calon yang tidak mendapat suara tidak membuat kekacauan,” ujar Zakarias Yelipele. (Zulkifli)

Dibaca 217 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.